12 Unit Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Lembah Anai, Belasan Korban Dilarikan ke RS

12 Unit Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Lembah Anai Belasan Korban Dilarikan ke RS Kecelakaan beruntun di Lembah Anai, Tanah Datar, tampak personel Kepolisian Polres Padang Panjang sedang mengatur arus lintas di TKP, Rabu (30/12/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tabrakan beruntun yang terjadi di Lembah Anai, kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar sekitar pukul 09.00 WIB, setidaknya melibatkan 12 unit kendaraan.

"Ada 12 unit kendaraan dalam tabrakan tersebut, 11 unit minibus dan satu unit kendaraan bermotor," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman, Rabu (30/12/2020).

Ia mengatakan akibat kecelakaan tersebut 12 orang mengalami luka ringan dan berat satu diantaranya mengalami patah tulang. Satu korban dilarikan ke RSUD Padang Panjang dan 11 korban dilarikan ke RS Yarsi Padang Panjang.

"Akibat kecelakaan satu unit minibus angkutan umum masuk aliran sungai Lembah Anai dan saat ini masih dilakukan proses evakuasi dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Ia menambahkan kecelakaan terjadi akibat rem blong dari kendaraan truck Hino dari arah Padang Panjang menuju Padang sehingga menabrak kendaraan dari berlawanan arah.

"Akibatnya sopir truck tidak bisa mengerem kendaraannya sehingga tabrakan pun tidak bisa dielakan hingga akhirnya menabrak kendaraan lainnya," ujarnya.

Ia menerangkan saat ini kondisi lalu lintas di lokasi kejadian telah kembali lancar dengan bantuan personel satlantas Polres Padang Panjang.

"Kita juga akan meminta keterangan dari saksi sopir truck," tutupnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga