Saat Amankan Terduga Pengedar Ganja, Kepala BNNK Pasaman Barat Kena Bacok

Saat Amankan Terduga Pengedar Ganja Kepala BNNK Pasaman Barat Kena Bacok Tampak bekas bacokan yang mengenai bagian punggung kepala BNNK Pasaman Barat, saat melakukan penangkapan terduga pengedar narkotika jenis ganja di daerah itu, Senin malam (29/12/2020)(Foto: dok.bnnk pasbar)

Covesia.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar), Irwan Effenry Am mengalami luka bacok saat melakukan penangkapan terhadap seorang terduga pengedar ganja kering.

Peristiwa pembacokan itu terjadi di sebuah kebun di Kinali, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali pada Senin (28/12/2020) kemarin malam.

Saat itu, Kepala BNN Pasaman Barat bersama dua anggotanya hendak mengamankan barang bukti berupa ganja kering dengan berat sekitar 250 Gram dari tangan tersangka dengan inisial ET, 28 tahun.

Namun tiba-tiba tersangka memberikan perlawanan dengan mengambil sebilah senjata tajam jenis celurit dan diarahkan ke petugas. Akibatnya, Kepala BNNK Pasbar mengalami luka robek dibagian punggung sebanyak 18 jahitan.

"Waktu itu, saya hendak mengamankan barang bukti, akan tetapi tanpa sepengetahuan kami tersangka mengambil celurit yang ada di dinding rumah, kemudian mengarahkan ke punggung saya," kata Irwan, Selasa (29/12/2020).

"Kemudian saya dan dua anggota saya berupaya merampas celurit tersebut yang telah mengarah ke bagian perut saya. Alhamdulillah, berhasil kita amankan," sambungnya.

Tim yang bertugas kemudian membawa Kepala BNNK Pasaman Barat ke rumah sakit karena mengalami luka bacok pada bagian punggung untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Sedangkan terhadap tersangka langsung dibawa ke Kantor BNNK Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Ada pun barang bukti yang diamankan berupa ganja kering dengan berat sekitar 250 gram, telepon genggam dan satu buah celurit.

"Inilah resiko kami dalam penegakan hukum demi menyelamatkan generasi bangsa. Kita berharap masyarakat terus dapat bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Mekar Tuah Basamo ini," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga