Kota Pariaman Dapat Bantuan Rehabilitasi Kawasan Mangrove dari Kementerian KKP RI

Kota Pariaman Dapat Bantuan Rehabilitasi Kawasan Mangrove dari Kementerian KKP RI Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Kota Pariaman mendapatkan bantuan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DPJRL), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak Covid-19.

"Batuan tersebut dari segi infrastruktur pariwisata, yakni dengan programnya rehabilitasi kawasan mangrove," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar pada Senin (28/12/2020).

Lanjut Genius, program rehabilitasi kawasan mangrove ini yaitu pembangunan tracking mangrove di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, dan saat ini sudah memasuki tahap akhir pengerjaannya. 

"Rehabilitasi kawasan mangrove ini tertuang pada kegiatan sosialisasi tahap akhir pengerjaan tracking mangrove yang ada di Kota Pariaman," katanya. 

Genius mengatakan bahwa sebelumnya Hutan Mangrove Desa Apar ini, telah mendapatkan bantuan dari PT Pertamina dengan tracking yang berada di kawasan Hutan Mangrove ini, tetapi masih belum ada tambahan bangunan lainnya.

"Dengan bantuan dari KKP RI berupa program Rehabilitasi kawasan mangrove, di tempat itu telah dibangun dan dibuat semakin menarik. Seperti ada tempat selfie yang lebih banyak dan dilengkapi dengan gazebo serta menara pandang," ungkapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga