Kunjungi Palembayan, Fakhrizal Janji Akan Tuntaskan Masalah Pendidikan di Sumbar

Kunjungi Palembayan Fakhrizal Janji Akan Tuntaskan Masalah Pendidikan di Sumbar Fakhrizal dalam kunjungannya ke Jorong Ambacang Gumarang II, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, pada Sabtu (28/11/2020).

Covesia.com - Pendidikan adalah hal yang penting dalam kehidupan, karena itu penentu majunya sebuah negara, jadi hal itu membuat Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Fakhrizal jika terpilih memimpin provinsi tersebut, pihaknya akan menuntaskan masalah pendidikan.

"Itu salah satu program kami, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, yaitu Fakhrizal dan Genius Umar," sebut Fakhrizal dalam kunjungannya ke Jorong Ambacang Gumarang II, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, pada Sabtu (28/11/2020).

Ada tiga titik kunjungan mantan Kapolda Sumbar tersebut di Kecamatan Palembayan, pada Sabtu (28/11/2020) itu, yaitu di Jorong Sungai Pua, Nagari Sungai Pua, kemudian di Jorong Ambacang Gumarang II, Nagari Tigo koto Silungkang dan Jorong Kampung Tangah, Nagari Salarek Aia.

Fakhrizal mengatakan, terkait masalah pendidikan, ada 20 persen masyarakat yang pendidikannya tidak sampai kebangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Jadi kalau kami terpilih akan kami tuntaskan masalah itu," ujarnya.

Sebab, kata Fakhrizal bagaimana mungkin Sumbar akan maju kalau masih ada masyarakat yang putus sekolah. 

Fakhrizal mengatakan, jika terpilih pihaknya juga mempunyai program unggulan yaitu satu rumah satu sarjana. Jadi dalam satu rumah itu harus ada sarjananya. 

"Itu tujuan kami untuk mengangkat status sosial keluarga yang kurang mampu di Sumbar.  Jadi dengan adanya sarjana di tengah keluarga kurang mampu semoga bisa mengangkat status sosial mereka nantinya," ungkapnya. 

Artinya dengan adanya sarjana di rumah tersebut, agar bisa membangkik batang tarandam.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga