Ketua DMI Sumbar: Tak Ada Gonjang Ganjing Jika Lembaga Islam Perkuat Bank Nagari Jadi Syariah

Ketua DMI Sumbar Tak Ada Gonjang Ganjing Jika Lembaga Islam Perkuat Bank Nagari Jadi Syariah Foto: Saat pengukuhan Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menjadi Ketua DMI Kota Pariaman periode 2019-2024.

Covesia.com - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Duski Samad menyebutkan, asal lembaga Islam memperkuat Bank Nagari menjadi syariah maka tidak akan ada lagi gonjang-ganjing terkait peralihan Bank Nagari menjadi syariah tersebut.

"Makanya itu lembaga Islam harus bisa memperkuat Bank Nagari ini menjadi syariah agar peralihan tersebut bisa teratasi," sebut Duski saat sambutan pada Pengukuhan Pengurus Daerah DMI Kota Pariaman masa Khidmat 2019-2024, Rabu (25/11/2020).

Pada kegiatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dikukuhkan menjadi Ketua DMI Kota Pariaman periode 2019-2024.

Kemudian pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan seminar Pengembangan Ekonomi Berbasis Masjid bekerjasama dengan Bank Nagari Syariah.

"Kami berharap dewan masjid garda terdepan untuk meyakinkan bahwa menjadikan Bank Nagari jadi syariah merupakan jihad ekonomi," katanya.

Dikatakan Duski, memakmurkan masjid minimal lepaskan diri dari syubhat, jangan ada lagi dana masjid diurus oleh bank non-syariah.

Namun Duski meminta, terkait peralihan Bank Nagari menjadi syariah tidak dicampur adukkan dengan ranah politik.

Kemudian Duski juga meminta, agar pengurus masjid untuk memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah, ekonomi dengan pengelolaan zakatnya, dan membentuk karakter umat dengan berlandaskan kearifan lokal.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga