Banjir Terjang Dua Nagari di Pessel, 400 Rumah Warga Terendam

Banjir Terjang Dua Nagari di Pessel 400 Rumah Warga Terendam Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir di Ranhul Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (25/11/2020)

Covesia.com - Dua Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan, Satera Barat dilanda Banjir pada Rabu (25/11/2020) malam, dua nagari tersebut terletak di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul), Tapan.

Banjir mengakibatkan sekitar 400 rumah warha terendam, termasuk dua sekolah dan kantor camat Rahul.

Sekretaris Nagari Binjai Tapan, Almirzon ketika dihubungi Covesia.com menyampaikan banjir diakibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

"Dari informasi yang kita terima, ada dua nagari terparah direndam banjir. Satu, nagari binjai tapan, kedua nagari kampuang tangah tapan," katanya. 

Selain rumah warga, beberapa fasilitas umum seperti, kantor camat ranhul, dua sekolah juga ikut terendam banjir yang terjadi pada hari ini. 

"Dua sekolah itu, satu SMP 2 Ranhul dan satu lagi SD Pasar Malintang, dan kondisinya belum dapat kita ketahui pasti," terangnya. 

Lanjutnya disampaikan, untuk kondisi dan aktivitas dua nagari terdampak banjir itu saat ini lumpuh total. 

Sebab, ketinggian air masih tetap bertahan mencapai pinggang orang dewasa. 

"Sekarang masih hujan, sejauh ini ketinggian air masih bertahan. Tidak tau sebentar lagi. Kalau masih deras bisa jadi bertambah tinggi," kata Almirzon. 

Kendati demikian, lanjutnya lagi, karena hujan masih turun dan belum juga kunjung berhenti. Beberapa dan hampir sebagian masyarakat, mulai melakukan evakuasi ketempat yang tidak terdampak.

"Karena masih hujan, warga yang tadi memilih bertahan, kini sudah mulai di evakuasi ketempat yang tidak terdampak," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga