Dinas Pendidikan Kota Pariaman Berikan Bunga ke Guru dalam Rangka Hari Guru Nasional

Dinas Pendidikan Kota Pariaman Berikan Bunga ke Guru dalam Rangka Hari Guru Nasional Saat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi memberikan bunga kepada guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, Rabu (25/11/2020)(Foto: Peri)

Covesia.com - Memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan bunga kepada guru di daerah itu. 

"Sekarangkan 25 November 2020 jatuh pada peringatan Hari Guru Nasional, makanya kami dari dinas pendidikan memberikan surprise kepada para guru," sebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi pada Rabu (25/11/2020).

Lanjut Kanderi, dalam peringatan hari guru kali ini sengaja pihaknya melakukan berbeda, yaitu dengan memberikan bunga kepada guru di sekolah-sekolah di Kota Pariaman. 

"Tentu, karena jumlah sekolah yang banyak kami pilih perwakilan saja sebagai sampel, seperti SMPN 5 Kota dan SDN 12 Cubadak Mentawai, Kota Pariaman," ujarnya.

Kanderi menyebutkan, kegiatan ini sebagai ucapan terimakasi pihaknya dari dinas pendidikan kepada guru-guru atas pengapdian, dedikasi dan tugas yang dilaksanakan dengan baik dalam rangka mencerdaskan bangsa, khususnya di Kota Pariaman. 

"Kegiatan dengan memberikan bunga kepada guru, baru pertama kali kami lakukan di Kota Pariaman," katanya. 

Kanderi mengatakan, selain memberikan surprise kepada guru, pihaknya mengunjungi sekolah juga untuk memonitor proses pembelajaran tatap muka dimasa pandemi di Kota Pariaman, dan mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 12 Cubadak Mentawai, Kota Pariaman, Zurmi Syamsuddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh dinas pendidikan daerah tersebut. 

"Terimaksih atas semangat yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Pariaman, dalam rangka peringatan hari guru ini, semoga ke depan para guru akan lebih bersemangat lagi dalam mengajar," ungkap Zurmi.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga