Nagari Binjai Tapan-Pessel Terendam Banjir, Ketinggian Air Sampai Pinggang Orang Dewasa

Nagari Binjai TapanPessel Terendam Banjir Ketinggian Air Sampai Pinggang Orang Dewasa Banjir di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranhul Tapan, Pessel, Rabu (25/11/2020)(Istimewa)

Covesia.com - Diguyur hujan deras sejak dari sore, beberapa wilayah di Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) direndam banjir, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, Rabu (25/11/2020). 

Menurut informasi yang diterima Covesia.com, dampak hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kecamatan Ranhul, mengakibatkan beberapa wilayah di nagari Binjai Tapan, terendam banjir. 

"Hujan deras berlangsung sejak sore tadi, sekitar pukul 15.00 WIB, dan banjir mulai memasuki rumah warga dan beberapa kawasan di nagari kita terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi, dan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa," sebut Sekretaris Nagari Binjai Tapan, Almirzon pada Covesia.com melalui telepon seluler, Rabu. 

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi awal yang diterima, selain puluhan rumah warga, beberapa fasilitas umum seperti akses jalan tidak bisa dilalui.

"Jumlahnya belum bisa kita pastikan, tapi sekitar puluhan ada. Kemudian, jalan-jalan akses antar nagari, kampung tidak bisa dilewati karena cukup deras," ujarnya. 

Lanjutnya, untuk kondisi saat ini, sebagian besar masyarakat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Sambil, menyelamatkan perabotan rumah. 

"Kondisi sekarang, ketinggian air belum surut dan masih bertahan. Sebab, masih hujan, dan masyarakat masih bertahan dan belum ada yang mengungsi. Terlihat, masih sibuk menyelamatkan perabotan rumah dari genangan banjir," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga