Disdukcapil Pasaman Lakukan Perekaman KTP-el Keliling Hingga ke Rumah Warga

Disdukcapil Pasaman Lakukan Perekaman KTPel Keliling Hingga ke  Rumah Warga Petugas Disdukcapil Pasaman melakukan pelayanan rekam KTP-el keliling, Rabu (25/11/2020).

Covesia.com - Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) keliling hingga kerumah warga setempat.

Kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk menemui secara langsung (jemput bola) bagi para pemilih yang belum memiliki KTP-el.

"Hari pencoblosan sudah semakin dekat yaitu 9 Desember 2020 mendatang. Sementara masih banyak para pemilih di Pasaman yang belum melakukan rekam KTP-el. Maka solusinya kami lakukan dengan perekaman KTP-el keliling hingga kerumah-rumah warga," terang Kadisdukcapil Pasaman, Sukardi, Rabu (25/11/2020).

Sukardi mengatakan pihaknya sudah menurunkan armada bersama personil untuk melakukan perekeman KTP-el keseluruh Kejorongan yang warganya banyak ditemukan tidak memiliki KTP-el.

"Kita akan terus melakukan perekaman KTP-el hingga hari H pemilu nantinya. Kita harapkan semua warga yang belum memiliki KTP-el bisa melakukan perekaman secepatnya," tambah Sukardi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP-el untuk bisa datang ke titik pelayanan keliling yang kami selengggarakan ini.

"Kami minta kesadaran kita semua akan hal ini. Jangan sampai saat ini sudah kita gencarkan perekaman KTP-el, malah tidak datang," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menemukan sekitar 7.292 pemilih pemula di daerah itu belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektornik.

Data tersebut ditemukan berdasarkan coklit dari rumah-kerumah yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setempat. Sementara hari pencoblosan Pemilu sudah semakin dekat.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga