Mulyadi Keluhkan Infrastruktur,Audy Joinaldy Tegaskan Kunci Pariwisata Adalah Ekspos

Mulyadi Keluhkan InfrastrukturAudy Joinaldy Tegaskan Kunci Pariwisata Adalah Ekspos Screenshot Live Streeming Youtube TVRI Sumbar.

Covesia.com - Debat antara empat paslon Cagub-Cawagub Sumbar kian memanas. Mereka sling beradu argumen dan gagasan. Salah satunya mengenai pariwisata di Sumbar. 

Paslon Mahyeldi-Audy memaparkan bahwa Sumbar memiliki wisata yang lengkap, mulai dari pantai, bukit, pegunungan, danau dan kuliner dan ada satu pariwisata yang bisa saksikan empat danau yakninya Gunung Talang. 

"Kita akan ini berkelas internasional, juga kita ingin bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota di Sumbar. Pariwisata akan dibangun sesuai pertimbangan kelestarian lingkungan. Itu menjadi perhatian dan prioritas kita," ungkap Mahyeldi, Senin (23/11/2020).

Kemudian calon  wakilnya, Audy Joinaldy menyebutkan bahwa pengembangan pariwisata ada empat kuncinya. Yaitu clean, health, safety, and anveronmental. 

Kemudian paslon nomor urut satu Mulyadi menanggapi jika ingin pariwisata Sumbar ramai dikunjungi yang paling utama Sumbar harus memiliki infrastruktur yang baik. 

Mulai dari jalan, bandara dan pelabuhan. Namun itu masih jauh di Sumbar. Bagimana cara menyelesaikan pariwisata kalau infrastruktur tidak bagus. 

"Sebagus apapun tempat pariwisatanya kalau infrastrukturnya buruk, jalan berlobang, tak ada yang mau datang, "ujarnya. 

Menanggapi hal itu, Mahyeldi mengatakan berngkat dari pengalaman, priode pertama jadi Walikota Padang,  bisa meningkatkan pariwisata di padang 600 persen ini presrasi luarbiasa. Ini menjadi semangat dalam membangun Sumbar. 

"Infrastruktur  penting, namun ada pariwisata yang meski aksesnya sulit, tapi wisatawan tetap datang. Kuncinya itu ekspos yang bagus seperti Raja Ampat masih tinggi kunjungan ke sana," pungkas cawagub yang dikenal dengan Milenial Manang itu.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga