Mulyadi Sebut di Sumbar Banyak Blank Spot Ekonomi Digital Sulit Dilakukan, Ini Komentar Genius Umar

Mulyadi Sebut di Sumbar Banyak Blank Spot Ekonomi Digital Sulit Dilakukan Ini Komentar Genius Umar Screenshot Live Streeming Youtube TVRI Sumbar.

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum Sumbar menggelar debat putaran pertama yang langsung disiarkan di Televisi Republik Indonesia (TVRI Sumbar. 

Dalam debat tersebut Paslon Fakhrizal-Genius Umar mengatakan untuk pembangunan ekonomi Sumbar bisa dengan membangun ekonomi digital. "Membangun ekonomi digital dalam pandemi kita terlatih. Kita harus memulai kepada anak muda dengan bisnis digital," ungkap Genius Umar Cawagub nomor urut tiga, Senin (23/11/2020).

Banyak contoh yang telah dilakukan,kata Genius, bagaimana kita bisa mengembangkan prodak-prodak UMKM secara digital, prodak wisata dan destinasi wisata, promosi melalui digital dan juga pembyaran dilakukan secara digital ini akan mengembangkan ekonomi masyarakat karena ekononi digital adalah masa depan kita," ujar Genius. 

Menanggapi hal tersebut Cagub nomor urut satu, Mulyadi mengatakan ekonomi digital memang bagus. Namun untuk praktiknya, signal di Sumbar banyak blank spot area bagaimna itu bisa diatasi.

"Masih jauh untuk Sumbar untuk ekonomi digital, jadi tantangan ke depan kebutuhan dasar tidak terpenuhi," ungkap Mulyadi. 

Moderator kemudian memberi kesempatan pada Genius Umar untuk menanggapi pernyataan Paslon nomor urut satu tersebut. 

"Menurut saya, saudara Mulyadi telat mikir karena mengangap orang di Sumbar lebih rendah  pendidikannya atau pemahaman digitalnya dibanding orang jakarta," ujar Genius. 

Dikatakan Genius, banyak pelaku digital, tugas kita bagaimana blank spot itu berkurang, yang mengerjakannya bisa pemerintah dan swasta. Kita targetkan waktunya. 

Secara paralel kita lakukan, memang blankspot adalah masalah tetapi langkah awal harus dirawat kompenen sistem seperti pendidikan dan tranding digital skill animasi, conten writer, game developer dan memastikan anak milenial melakukan ini," tukasnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga