Kereta Api Tabrak Minibus di Pariaman, Saksi Mata: Melintas di Luar Jadwal Biasa

Kereta Api Tabrak Minibus di Pariaman Saksi Mata Melintas di Luar Jadwal Biasa Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, berada di lokasi kecelakaan kereta api

Covesia.com - Kereta api yang menabrak satu unit minibus di kawasan Kampung Kaliang, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), pada Senin (23/11/2020) siang tadi melintas di luar jadwal biasanya.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang saksi mata atas nama Suhardi (38) yang juga merupakan warga di lokasi kejadian itu.

"Kereta api tersebut melintas di luar jadwal yang biasanya," sebutnya.

Lanjut Suhardi, sebelum kejadian minibus tersebut mengalami mati mesin di atas rel kereta api, dan warga setempat sudah berusaha untuk mendorong, namun kalah cepat dengan kereta api yang lebih dulu menabrak menibus tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, yang saat itu berada di lokasi kecelakaan membenarkan kalau kereta api tersebut melintas di luar jadwal biasanya.

"Benar, kereta api melintas di luar jadwal biasanya. Kemudian saat kecelakaan tidak ada penjaga perlintasan di lokasi. Hal ini mungkin pemicu terjadinya kecelakaan," kata Mardison.

Mardison menyampaikan, turut berduka cita dan prihatin mengenai kecelakaan tersebut. Untuk kedepanya ia akan menyuruh pihak kereta api agar berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan jika ada jadwal keterlambatan.

"Seharusnya ini ada koordinasi antara pihak kereta api dan Dishub jika ada jadwal keterlambatan," ujatnya.

(pri) 

Berita Terkait

Baca Juga