H-19 Jelang Pemilihan, Laskar Merah Putih Bukittinggi Siap Amankan Jalannya Pilkada Serentak 2020

H19 Jelang Pemilihan Laskar Merah Putih Bukittinggi Siap Amankan Jalannya Pilkada Serentak 2020 Laskar Merah PutihBukittinggi

Covesia.com - Laskar merah putih (LMP) markas cabang Bukittinggi, Sumbar mendukung penuh untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020.

"Kita dari laskar merah putih (LMP) markas cabang Bukittinggi siap mendukung pilkada serentak tahun 2020 secara aman, damai badunsak dan sehat," kata ketua LMP markas cabang kota Bukittinggi Muhammad Arif, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengatakan LMP juga siap membantu mengamankan jalannya pilkada dari oknum yang bisa memecah belah dan membuat keonaran disaat jalannya pemilihan tersebut.

"Kita tentunya menginginkan pilkada yang aman tanpa adanya gangguan dari pihak luar. Meski pilihan kita berbeda bukan berarti memutus tali persaudaraan," ujarnya.

Ia menekankan tak segan-segan untuk menindak tegas jika ditemukan adanya unsur perpecahan dan adu domba ketika pemilihan pada 9 Desember mendatang.

"Kita juga ikut andil membantu petugas keamanan karena keamanan pemilihan ini bukan saja menjadi tanggung individu maupun golongan namun kita semua, baik dari peserta pemilihan maupun pemilih itu sendiri," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan naluri dan akal sehat dalam pemilihan serentak nanti dan jangan mau terhasut oleh isu yang tidak jelas kebenarannya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga