HMI Salurkan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Sumbar Terdampak Covid-19

HMI Salurkan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Sumbar Terdampak Covid19 Paket sembako melalui HMI se-Sumbar

Covesia.com - Sebanyak 500 paket sembilan kebutuhan pokok (Sembako) disalurkan ke seluruh Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Sumatera Barat, agar dibagikan ke masyarakat di daerah masing-masing.

Penyaluran bantuan Sembako untuk masyarakat yang terdampak melalui HMI di Sumbar, bentuk kepedulian dan bisa meringankan beban warga saat pandemi COVID-19 sekarang, kata Rizky Muhammad Ikhsan,  wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) seperti dirilis di Padang, Jumat (20/11/2020).

Kandidat doktor hukum Universitas Pelita Harapan yang berdarah Minang itu mengatakan, sembako yang diserahkan kepada sembilan caban HMI di Sumatera Barat.

Kesembilan cabang itu, meliputi HMI Cabang Padang, HMI Cabang Pesisir Selatan, HMI Cabang Solok, HMI Cabang Darmasraya, HMI Cabang Pariaman, HMI Cabang Lubuk Sikaping, HMI Cabang Payakumbuh, HMI Cabang Sijunjung dan HMI Cabang Bukittinggi. 

Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan Sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir kepada HMI Cabang se-Sumatera Barat berlangsung sejak 11-17 November 2020. 

"Bantuan paket sembako diserahkan melalui Cabang HMI Se-Sumatera Barat, diharapkan bisa tepat sasaran karena teman-teman lebih mengenal masyarakat yang begitu terdampak COVID-19 di wilayah masing-masing," katanya.

Apabila bantuan paket sembako diberikan kepada yang sangat membutuhkan, harapan Rizky semoga bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus HMI Cabang Se-Sumatera Barat. 

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui dan mengenal organisasi HMI yang pada dasarnya mengemban visi terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,tambahnya.

(rls)

Berita Terkait

Baca Juga