Sempat Terganggu Tertimbun Longsor, Jalan Sicincin-Kota Pariaman Kembali Bisa Dilewati

Sempat Terganggu Tertimbun Longsor Jalan SicincinKota Pariaman Kembali Bisa Dilewati Lokasi terjadinya lonsor, Foto : bpbd Padang Pariaman

Covesia.com - Jalan yang menghubungkan Nagari Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Padang Pariaman dengan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), tertimbun longsor. Arus lalu lintas sempat terganggu dan sekarang sudah bisa dilewati. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya saat dihubungi covesia pada Jumat (20/11/2020).

"Kejadian longsor itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Lokasinya di Korong Bari Magek, Nagari Sicincin, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu," sebut Budi. 

Lanjut Budi, longsor disebabkan curah hujan yang tinggi di daerah tersebut sejak sore harinya. 

"Beruntung longsor yang menimbun jalan itu tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya. 

Budi menyampaikan, sempat beberapa jam petugas membersihkan material longsor itu, dan sekitar pukul 20.00 WIB jalan sudah bisa dilewati. 

"Alhamdulillah jalan sudah bisa dilewati kembali oleh pengendara," katanya. 

Budi mengimbau, agar pengendara dan warga untuk berhati-hati karena Padang Pariaman rawan terjadi bencana apalagi cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir menerjang daerah itu.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga