Maju Pilkada Padang Pariaman, Ini Visi dan Misi Paslon Refrizal-Happy Neldy

Maju Pilkada Padang Pariaman Ini Visi dan Misi Paslon RefrizalHappy Neldy Foto: Paslon Refrizal-Happy Neldy.

Covesia.com - Maju pada pemiihan kepala daerah (Pilkada) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), koordinator relawan pasang calon (paslon) Refrizal-Happy Neldy, Teddy Aniel membeberkan, visi dan misi pasangan tersebut. 

"Paslon Refrizal-Happy Neldy sudah menyusun visi dan misi serta program per bidangnya jika terpilih sebagai pemimpin di Padang Pariaman," sebut Teddy saat dihubungi covesia.com pada Jumat (20/11/2020).

Lanjut Teddy, dalam visinya, paslon yang diusung oleh PKS-Gerindra ini ingin mewujudkan Padang Pariaman juara dalam seluruh bidang, berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato, Adaik Mamakai. 

Sedangkan misi pasangan tersebut kata Teddy, yaitu ingin menjadikan Padang Pariaman juara di segala bidang. Seperti agama, ekonomi, infrastruktur, pendidikan, pertanian, perikanan, peternakan, kesehatan, sosial budaya, olahraga dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

"Untuk juara dibidang Agama, paslon Refrizal-Happy Neldy menyiapkan program subuh berjamaah, magrib berjamaah, magrib mengaji dan isya berjamaah. Kemudian untuk SD dan SMP, ada belajar tahsin dan tahfiz Alquran," ungkapnya.

Kemudian untuk juara dibidang pertanian, program yang disiapkan yaitu mengedukasi petani dengan penyuluh lapangan, membantu jalur distribusi pertanian. Selanjutnya, membuat teknologi pertanian dan membimbing masyarakat untuk mengelola lahannya.

"Juara dibidang kesehatan paon tersebut menyiapkan sumber daya pendamping kesehatan, melanjutkan program kesehatan terpadu, menambah fasilitas kesehatan, dan meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan," jelasnya. 

Juara dibidang Ekonomi, paslon ini ingin mewujudkan ekonomi masyarakat yang sejahtera dan menjadikan roda sebagai penggerak ekonomi. 

"Kemudian, paslon itu ingin mendorong ekonomi kreatif berbasis teknologi dan membangun pasar yang sudah tua,” katanya.

Juara dibidang perikanan, paslon tersebut ingin membina penambak tradisional dan memfasilitasi program pusat di daerah daya tangkap. Berikutnya, memfasilitasi teknologi perikanan dan pendampingan nelayan.

Selanjutnya juara dibidang sosial budaya, ia ingin menghidupkan budaya asli di nagari-nagari dan memberikan insentif pada penggiat seni. Setelah itu, menumbuhkan sanggar-sanggar budaya dan menghidupkan ekstra seni serta budaya di sekolah.

Dilanjutkan Teddy, juara dibidang infrastruktur, Refrizal-Happy ingin membangun jalan dan jembatan, serta mempercepat program nasional di daerah. Memprioritaskan infrastruktur penunjang ekonomi dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

"Juara bidang peternakan, pasangan itu menyiapkan bibit-bibit ternak unggul, memfasilitasi jalur distribusi ternak, mendirikan industry-industri ternak dan menyiapkan sumber daya pendamping peternak," jelasnya. 

Teddy mengatakan, juara dibidang olahraga, pasangan tersebut akan menyiapkan bibit-bibit olahragawan, membangun fasilitas olahraga prioritas, melatih usia dini sejak di bangku sekolah dan memaksimalkan fasilitas olahraga sekolah.

"Kalau juara dibidang pendidikan, akan menyiapkan peserta didik cerdas dan berakhlak, memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi, membangunan sarana pendidikan yang memadai, dan meningkatkan kompetensi pendidik," paparnya.

Terakhir kata Teddy, juara dibidang tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, mereka akan membangunan sistem teknologi dalam pengadaan. Selanjutnya, pelayanan berbasis teknologi informasi, membuat sistem penilaian kinerja yang transparan dan pelayanan masyarakat yang efisien.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga