Sedang Mencari Ikan di Batang Naggang, Warga Palembayan Agam Diserang Buaya

Sedang Mencari Ikan di Batang Naggang Warga Palembayan Agam Diserang Buaya Korban saat dirawat di Rumah Sakit, Foto: Istimewa

Covesia.com - Taher (35) warga Padang Koto Marapak, Silateh Aia, Kecamatan Palembayan, diserang buaya saat mencari ikan di Batang Naggang Bawan, Kamis (20/11/2020).

Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, Ade Putra mengatakan, sebelumnya korban pergi menangkap ikan, lokasi empat KMFI plasma 1 masang kiri. 

Saat menyelam seekor buaya muara tiba-tiba menyerang. Beruntungnya korban bisa memberi perlawanan dan berhasil lepas dari terkaman reptil buas tersebut.

"Korban mengalami luka robek pada betis, paha sebanyak tiga titik, usai lepas dari gigitan langsung meminta tolong kepada warga," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Saat ini korban sudah mendapatakan perawatan di RSUD Lubuk Basung.

Guna mengantisipasi terjadinya konflik binatang buas dengan warga, BKSDA Agam menghimbau masyarakat untuk tidak mendekati atau beraktifitas di dekat sungai beberapa waktu kedepan.

"Saat ini sedang musim penghujan, volume air bisa meningkat secara tiba-tiba, ini biasa memperluas pergerakan buaya. Secepatnya kita akan melakukan pemantauan ke lokasi apakah lokasi tersebut masuk kedalam kawasan habitat buaya atau tidak," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga