to Door

Selama Pandemi Covid-19, Guru SD di Agam ini lakukan Pembelajaran secara 'Door to Door'

Selama Pandemi Covid19 Guru SD di Agam ini lakukan Pembelajaran secara Door to Door (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Berjuang Mengajar Kerumah Siswa Selama Pandemi Covid-19, Sari Permata Bunda, Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Batu Hampa, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) terima penghargaan inovasi teknologi dan pendidikan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat resepsi milad organisasi perserikatan itu ke 108.

Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 4424/KEP/I.0/D/2020 tentang Penerimaan Penghargaan Bakti Untuk Negeri.

"Saya tidak menyangka dan senang  terpilih menerima penghargaan inovasi teknologi dan pendidikan sebagai guru inspiratif dari PP Muhammadiyah," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (19/11/2020). ia

Dimasa Pandemi Covid-19, seluruh siswa terpaksa mengikuti PBM secara daring sementara itu terbatasnya jangkauan signal seluler serta tidak seluruh oramg tua siswa mempunyai smartphone membuat penyerapan pelajaran tidak maksimal.

"Saya datang ke rumah-rumah siswa menanyakan pelajaran mana yang tidak dimengerti serta memberikan dan mengumpulkan tugas," ulasnya.

Perjuangam Sari tidak lah mulus mulai dari jarak yang di tempuh rumah siswa cukup jauh bahkan terkadang  tidak ada dirumah. "Saya pernah di kejar anjing saat akan masuk ke perkarangan rumah," katanya lagi.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah Batu Hampa, Zulkaidir menambahkan, Ia merasa bangga dengan penghargaan itu karena SD Muhammadiyah Batu Hampa satu-satunya penerima penghargaan di luar Pulau Jawa.

"Perjuangan guru kita ini dalam menjalankan tugas mengajar cukup berat dan ini patut kita beri apresiasi," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam, Alfindri Imam Mulia, beliau juga memberikan apresiasi kepada SD Muhammadiyah Batu Hampa atas inovasi yang dilakukan, sehingga meraih penghargaan di tingkat nasional.

"Dengan terobosan itu sekolah akan berkembang dan jumlah siswa akan lebih banyak," tutupnya. 

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga