KPU Pessel Minta, Relawan Paslon Tidak Hadir pada Acara Debat ke-2

KPU Pessel Minta Relawan Paslon Tidak Hadir pada Acara Debat ke2 Ketua Komisioner KPU Pessel, Epaldi Bahar. (Indra Yen)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) meminta kepasa Pasangan Calon (Paslon) untuk bisa mengontrol dan tidak menghadirkan relawan dan simpatisan pada sesi debat kedua.

"Kita meminta kepada Paslon dan Tim Kampanye bisa mengontrol relawan dan simpatisan pada debat kedua besok," sebut Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar kepada wartawan, Kamis (19/11/2020). 

Sebelumnya, kata Epal, pada debat pertama cukup banyak relawan dan simpatisan Paslon hadir ke lokasi debat. Meskipun, tidak bisa masuk karena telah diatur.

Tetapi, tidak efektif rasanya kehadiran masa cukup banyak di luar lokasi debat. 

"Berkaca dari sebelumnya, karena banyak yang datang, sebagai panitia tentu kami tidak menginginkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Terutama terkait protokol kesehatannya," ucapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, untuk simpatisan dan relawan yang masih ingin menyaksikan debat, simpatisan dan relawan bisa menyaksikannya lewat livestraimingnya. 

"Sekali lagi kita harapkan Paslon dan Tim Kampanye bisa membendung relawan dan simpatisannya. Seandainya tetap datang, mereka kan juga tidak bisa menyaksikan langsung, alangkah baiknya disaksikan lewat siaran langsung dari kita KPU dan Livestreming lainnya," harapnya.

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga