Angka Kesembuhan Covid-19 di Bukittinggi Capai 80 Persen

Angka Kesembuhan Covid19 di Bukittinggi Capai 80 Persen Ilustrasi - Mencuci tangan menjadi salah satu pencegahan penyebaran Covid-19

Covesia.com - Tim satuan gugus tugas pemerintah Kota Bukittinggi, Sumbar menyampaikan angka kesembuhan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu mencapai 80 persen.

"Hingga hari ini angka kesembuhan sudah 80 persen dari jumlah kasus terinfeksi Covid-19 di Kota ini," kata, Wakil Satgas Covid-19, Ibentaro Samudra, Rabu 18/11/2020).

Ia mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Bukittinggi dari pertengahan Maret hingga sekarang mencapai 761 kasus, dengan 11 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Enam orang menjalani perawatan di rumah sakit dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Kondisi demikian membawa angin segar bagi pemerintah setempat, pasalnya Bukittinggi yang sebelumnya berstatus zona orange kini telah berubah menjadi zona kuning sehingga pemerintah membuat keputusan baru untuk segera memulai aktivitas sekolah tatap muka.

"Ditambah lagi pada hari kemaren Bukittinggi Nol kasus Covid-19. Hal ini menunjukkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol Covid-19," imbuhnya.

Kalaksa BPBD Bukittinggi itu juga menekankan agar masyarakat tetap menerapkan 3M dalam kehidupan sehari dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Karena hal itu juga telah menjadi perda no 6 tahun 2020 yang dikeluarkan pemerintah termasuk sanksi bagi pelanggarnya.

"Jika masyarakat disiplin dan sadar maka bisa berkemungkinan Bukittinggi masuk pada zona hijau. Intinya patuh terhadap protokol kesehatan," tambahnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga