Hari Ini 17 Warga Agam Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Hari Ini 17 Warga Agam Kembali Dinyatakan Positif Covid19 Ketua Harian GTP2 Covid-19 Agam, Martias Wanto

Covesia.com - Sebanyak 17 orang warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) konfirmasi positif Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto mengatakan, data yang dirilis Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso Rabu (18/11/2020) sore kabupaten Agam mencatat 17 tambahan kasus baru dan 3 pasien dinyatakan sembuh.

"Ada lonjakan kasus hari ini sebanyak 17 kasus, dan ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Adapun 17 kasus baru tersebut meliputi Tanjung Raya 7 kasus, Banuhampu 7 kasus,  Baso 1 kasus, Canduang 1 kasus dan terakhir Kecamatan Lubuk Basung 1 kasus.

Sementara itu untuk pasien yang dinyatakan sekbuh merupakan 1 warga Kecamatan Lubuk Basung, 1 dari Tilatang Kamang dan 1 pasien asal Kecamatan Ampek Angkek.
Dilanjutkan Martias Wanto, untuk persentase kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam sangat tinggi mencapai 83 persen. Angka ini didapat dari jumlah angka kesembuhan mencapai 1.039 orang dari total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.300 orang.

"Angka kesembuhan Covid-19 kita semakin meningkat. Kita berharap dengan upaya pencegahan yang sama-sama kita lakukan bisa menekan kasus Covid-19 di Agam," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga