Nakes Positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Pasar Ahad Agam Ditutup Sementara Waktu

Nakes Positif Covid19 Pelayanan Puskesmas Pasar Ahad Agam Ditutup Sementara Waktu Tim Gugus Tugas sedang melakukan tracking di salah satu puskesmas di Agam beberapa waktu yang lalu. ( Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Pasar Ahad, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, hal tersebut diketahui dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso Rabu (18/11/2020) siang ini.

"Ada salah satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19, dan saat ini sudah kita lakukan penanganan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu untuk menekan adanya penyebaran pihaknya menutup sementara waktu pelayanan di puskesmas setempat dan dialihkan ke Puskesmas Maninjau.

"Kita akan melakukam tracking mengambil sample swab petugas dan warga yang diduga pernah melakukan kontak erat dengan pasien. Selain itu kita juga akan melakukan sterilisasi lingkungan sekitar Puskesmas," katanya lagi.

Pihaknya menghimbau warga yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan petugas positif agar bisa segera melapor baik ke pemerintah nagari maupun kecamatan untuk dilakukan penanggulangan awal.

"Kita terus mengingatkan masyatakat untuk tetap menerapkan physical distancing, selalu jaga kesehatan, gunakan masker dan jauhi kerumunan," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga