Fakhrizal Disambut Antusias Masyarakat di Loket Transport Lubuk Alung

Fakhrizal Disambut Antusias Masyarakat di Loket Transport Lubuk Alung Foto: Tim Media Fakhrizal-Genius Umar

Covesia.com - Calon Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal disambut antusias oleh para sopir dan masyarakat di loket transport Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (18/11/2020). Kedatangan Fakhrizal ke Loket ini untuk melihat bagaimana kelayakan fasilitas dan arus penjualan tiket kepada penumpang.

Saat melihat Fakhrizal berjalan ke arah loket, para sopir dan masyarakat yang tengah duduk dan beraktivitas di sekitar loket, langsung berebut menyalami mantan Kapolda Sumbar ini. Mereka tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan putra asli Kamang Mudiak, Kabupaten Agam ini.

Salah seorang sopir, Ryan menyebutkan ia cukup senang bisa bertemu dan berbicara langsung dengan Fakhrizal. Baginya, Fakhrizal adalah Kapolda Sumbar yang bisa memberantas PungliĀ  di jalan raya. Baik dilakukan oleh oknum petugas nakal maupun preman.

"Sejak bapak Fakhrizal menjabat sebagai Kapolda, Pungli dan Razia Illegal sudah tidak ada lagi di jalan sampai sekarang. Ia sukses membuat kami para sopir nyaman berkendara tanpa rasa takut dicegat dan dimintai uang," kata Ryan.

Senada, Ramli yabg juga berfrofesi sopir juga mengaku salut dengan gaya kepemimpinan Fakhrizal saat menjadi Kapolda Sumbar. Ia berhasil menjadikan polisi lebih humanis dan dekat dengan masyarakat. Jadinya, oknum polisi nakal di masa kepemimpinan Fakhrizal jauh berkurang.

"Saat menjadi Kapolda saja sudah terbilang sukses. Bisa melakukan reformasi mental kepada polisi. Apalagi nanti jadi Gubernur. Bakal berbuat lebih banyak lagi," kata Ramli.

Fakhrizal yang mendengar ada kebijakannya sampainsekarang masih dirasakan para sopir travel dan bus saat menjadi Kapolda, mengaku semakin terpacu untuk bisa memenangkan Pilkada Sumbar. Ia ingin berbuat lebih banyak apa yang ingin diperbuatnya bisa dirasakan positif bagi masyarakat banyak.

"Apa yang saya lakukan saat menjadi Kapolda, memang sudah seharusnya sebagai pemimpin. Alhamdulillah, beberapa kebijakan dan ketegasan saya masih dirasakan oleh para sopir. Doakan, saya terpilih jadi Gubernur. Akan banyak hal yang bisa dilakukan dan itu akan bermanfaat panjang bagi masyarakat," kata Fakhrizal.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga