Sejumlah Logistik Pilkada Mulai Berdatangan di KPU Pasaman

Sejumlah Logistik Pilkada Mulai Berdatangan di KPU Pasaman Kasubag Umum dan Logistik, Irwan. A. P ketika ditemui di gudang logistik KPU Pasaman, di Lubuk Sikaping, Selasa (17/11/2020).

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mulai menerima sejumlah logistik pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi melalui Kasubag. Umum dan Logistik, Irwan. A. P ketika diwawancarai oleh Covesia.com, mengatakan ada tiga jenis logistik yang sudah diterima digudang KPU Pasaman.

"Pertama, kotak suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernur sebanyak 707 buah dan dinyatakan lengkap sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Pasaman," terang Kasubag. Umum dan Logistik, Irwan. A. P ketika ditemui di gudang logistik KPU Pasaman, di Lubuk Sikaping, Selasa (17/11/2020).

Kasubag. Umum dan Logistik, Irwan. A. P mengatakan untuk logistik lainnya yang sudah diterimanya yaitu tinta pemilu dan kabel ties.

"Untuk tinta pemilu yang kami terima sebanyak 1.414 buah dan dinyatakan lengkap. Kemudian untuk kabel ties sebanyak 4.242 buah juga lengkap," tambahnya.

Sementara untuk Kotak suara pemilihan Bupati dan wakil bupati kata dia saat ini tengah dalam perjalanan ke KPU Pasaman.

"Untuk kotak suara pemilihan Bupati dan wakil bupati kita targetkan dalam dua tiga hari ini sudah tiba di gudang KPU Pasaman. Sementara untuk surat suara pemilu saat ini sedang proses packing di percetakan PT. Temprina Media Grafika Surabaya, Jawa Timur. Kita harapkan secepatnya selesai dan bisa tiba disini," katanya.

Sedangkan untuk Bilik suara kata dia akan digunakan bilik suara yang lama dan sudah lengkap.

"Ditargetkan semua logistik pemilu di Pasaman sudah selesai disusun maksimal seminggu menjelang pemilihan. Sehinga nanti kita bisa distribusikan ke TPS dengan baik sebelum pemilihan," tutupnya.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga