Baznas Kota Pariaman Salurkan Dana untuk Pelaku UMKM

Baznas Kota Pariaman Salurkan Dana untuk Pelaku UMKM Plt Walikota Pariaman, menyalurkan bantuan Baznas Kota Pariaman, secara simbolis kepada UMKM.

Covesia.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menyalurkan dana zakat Rp907,5 juta untuk 605 penerima yang merupakan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah itu.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban pelaku UMKM di Kota Pariaman saat sekarang pandemi Covid-19," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima bantuan pada Selasa (17/11/2020).

Lanjut Mardison, masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan senilai Rp1,5 juta, sebagai modal usaha mereka.

"Ini program Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, bersama Baznas untuk membantu pelaku UMKM guna untuk modal sehingga dapat kembali mengangkat perekonomiannya," ungkapnya. 

Mardison mengatakan, sistem penyaluran dana zakat tersebut dilakukan dengan membagi penerima berdasarkan daerah guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Hari ini untuk pelaku UMKM di Pariaman Selatan dulu, nanti disusul daerah lainnya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Jamohor menyebutkan, bantuan untuk pelaku UMKM tersebut merupakan program dari pihaknya yang disebut dengan Pariaman Makmur.

"Program tersebut untuk membantu pelaku UMKM di Pariaman agar dapat mengembangkan usahanya," katanya.

Jamohor berharap, dengan bantuan tersebut maka usaha pelaku UMKM di Pariaman dapat berkembang sehingga nantinya dapat berzakat dan disalurkan melalui Baznas Pariaman.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga