Korwil IMI Pasaman Dukung Nasrul Abit Bangun Motorsport Centre

Korwil IMI Pasaman Dukung Nasrul Abit Bangun Motorsport Centre Pengurua Korwil IMI Pasaman bersama Nasrul Abit saat melakukan safari politiknya di Jorong Teluk Embun, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (16/11/2020)

Covesia.com - Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Pasaman mendukung penuh rencana calon gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, untuk membangun Minangkabau Motorsport Centre.

“Kami mendukung penuh rencana ayah Nasrul Abit membangun sirkuit balap di Sumbar,” kata pelatih yang juga pengurus Korwil IMI Pasaman, Donal Elfian dihadapan Nasrul Abit saat melakukan safari politiknya di Jorong Teluk Embun, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (16/11/2020).

Donal mengaku telah membaca dan mengetahui rencana tersebut. Dia juga ingin di Pasaman juga dibangun sirkuit untuk para pencinta otomotif.

“Kalau bisa juga dibangun di Pasaman, Ayah. Kami di sini banyak sekali yang hobbi otomotif,” tambah Donal.

Donal menyampaikan bahwa Pasaman sangat minim sarana dan prasarana untuk menyalurkan hobbi balap motor.

"Dengan adanya sirkuit ini nantinya bisa menjadi tempat iven sekaligus tempat latihan bagi bibit-bibit pembalap Pasaman," katanya.

Bendahara Korwil IMI Pasaman, Rahmi Wahidah juga mendukung penuh rencana Nasrul Abit untuk membangun fasilitas otomotif di Sumbar.

“Kami masih minim fasilitas otomatif di Pasaman ini, Ayah. Kami seperti dapat  angin surga mendengar rencana Ayah ini,” ucap Rahmi wahidah yang juga Anggota DPRD Pasaman dari Fraksi Partai Gerindra.

Sementara Nasrul Abit mengaku sangat berterima kasih kepada perwakilan IMI Pasaman atas dukungan moril dalam memajukan balab motor di Sumatera Barat kedepannya.

“Saya melihat anak muda kita ini punya bakat berbuah prestasi. Atas dasar itu, saya ingin menyediakan mereka arena untuk menyalurkan hobi di bidang otomotif,” kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan bahwa anaknya, Nasta Octavian, juga aktif di bidang otomotif. Lebih dari itu, dia membuat sirkuit agar generasi muda pencinta otomotif tidak balap-balapan di jalan.

“Karena tidak ada sirkuit, makanya mereka balap di jalan. Ini sangat membahayakan mereka dan orang lain,” ucapnya.

Menurut Nasrul Abit, generasi muda yang hobi otomotif, yang balap liar di jalan, bukanlah anak nakal. 

Ia berpendapat bahwa anak-anak itu punya bakat, tetapi belum terkelola dengan baik, sementara fasilitas untuk menyalurkan hobi juga tidak tersedia.

“Mereka berpotensi, bukan nakal dan ugal-ugalan. Cuma, belum terkelola dengan baik,” katanya.

Nasrul Abit menyebut bahwa banyak peluang usaha dari dunia otomotif. Misalnya, menjadi pembalap, mekanik, seniman stiker dan airbrush, industri onderdil balap dan pakaian balap, fotografer balap, dan YouTuber balap.

Minangkabau Motorsports Centre, kata Nasrul Abit, akan dilengkapi fasilitas yang bisa mengakomodir semua profesi di dunia industri otomotif.

“Saya ingin memberikan tempat yang representatif untuk mereka dan mereka bisa menggeluti profesi itu di Motorsport Centre Minangkabau yang akan kita bangun,” tuturnya.

Nasrul Abit menjelaskan bahwa pembangunan fasilitas otomotif rencananya akan diserahkan kepada pihak ketiga. Pemerintah Provinsi Sumbar akan mempersiapkan lahan untuk berdirinya Minangkabau Motorsports Centre.

“Sudah ada yang menyatakan bersedia. Tanah kita juga sudah ada. Lokasinya arah ke Bandara Internasional Minangkabau. Mudah-mudahan saya diberi kesempatan untuk memimpin Sumbar agar bisa membangun sirkuit permanen untuk anak-anak racing Minang di akhir pengabdian saya untuk Sumbar,” tutupnya.

(hri)   

Berita Terkait

Baca Juga