Sinergi dengan Dompet Dhuafa, OJK Sumbar Salurkan Rp150 Juta untuk Pembangunan Panti Al Falah

Sinergi dengan Dompet Dhuafa OJK Sumbar Salurkan Rp150 Juta untuk Pembangunan Panti Al Falah Misran Pasaribu, Kepala OJK Sumbar (tengah) bersama Pimpinan DD Singgalang Hadie Bandarian Syah (kiri) saat menyalurkan bantuan ke Pengurus Panti Asuhan Al Falah, Senin (16/11/2020).

Covesia.com - Sebagai rangkaian program peringatan HUT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke-9 dengan tema ONE OJK Bakti Membangun Negeri dan wujud kepedulian kepada sesama. Kantor OJK Provinsi Sumbar salurkan bantuan donasi sosial senilai Rp150 juta rupiah untuk pembangunan kembali asrama putra Panti Asuhan Al Falah Anak Mentawai di Parupuk Tabing Kota Padang pasca kebakaran pada Jumat (6/3/2020) lalu.

Siang ini Senin (16/11/2020) penyerahan donasi sosial secara simbolis diserahkan oleh Misran Pasaribu selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat bersama Dompet Dhuafa Singgalang ke pihak pengurus panti Asuhan Al Falah.

Misran Pasaribu selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Barat menerangkan bahwa penyaluran donasi ini sebagai rangkaian dalam peringatan ulang tahun OJK ke-9. "OJK memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, ini juga sebagai merupakan kegiatan budaya di lingkungan OJK sebagai wujud kepedulian sesama kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya," kata Misran.

"Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi pembangunan asrama putra Panti Asuhan Al Falah yang sedang dalam proses renovasi. Anak-anak diharapkan bisa lebih nyaman tinggal dan belajar di asrama. Semoga seluruh anak-anak yang tinggal di panti Al Falah menjadi anak yang saleh dan salihah, serta segala impian mereka dapat terwujud di masa yang akan datang," papar Misran.

Selain pemberian bantuan kepada panti asuhan, beberapa waktu yang lalu OJK Sumbar dan IJK di wilayah Sumbar juga memberikan bantuan untuk Laboratorium Universitas Andalas (Unand). "Sebanyak Rp1,8 Miliar Rupiah kita salurkan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di Sumbar. Program bantuan ini juga bagian kepedulian kami kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar," imbuh Imran.

Di lokasi yang sama, Ustazul selaku Pengurus Panti Asuhan Al Falah mengatakan, secara bertahap bantuan dana dari pihak donatur sudah terkempul dan terealisasi dalam melanjutkan pembangunan bangunan asrama panti. "Kita turut berterimakasih kepada OJK Sumbar melalui DD Singgalang atas perhatian dan bantuannya untuk membantu pembangunan bantuan panti," ujar Zul.

"Donasi yang sudah terhimpun sebelumnya kita fokuskan untuk menyelesaikan pembangunan lantai pertama, agar secepatnya anak-anak bisa tinggal. Untuk sementara, anak-anak tinggal di hunian sementara yang berada di samping asrama yang sedang direnovasi," papar Zul.

Hadie Bandarian Syah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, menerangkan bahwa donasi ini sebagai bentuk sinergi antara OJK Sumbar dengan DD Singgalang dalam bidang sosial. OJK sebagai mitra strategis DD Singgalang, terus mengajak untuk berkolaborasi dalam menyalurkan donasi. "Kita usulkan donasi sosial ini untuk membantu pembangunan kembali Panti Asuhan Al Falah. Alhamdulillah hal ini mendapat respon positif dari pihak OJK Sumbar, sehingga hari ini donasi tersebut bisa kita salurkan bersama OJK," tutur Hadie.

Dalam misi mengentaskan kemiskinan dan program sosial lainnya di Sumbar, DD Singgalang tentunya membutuhkan sinergi dan berkolaborasi dengan para mitra. "Kita berharap sinergi dengan OJK Sumbar bisa terus berlanjut di masa yang akan datang dalam program-program sosial lainnya," imbuh Hadie.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga