MTQN ke-XXVIII - Masjid Al Hakim Padang Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

MTQN keXXVIII  Masjid Al Hakim Padang Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Venue 3 pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 di Sumbar (Foto: Covesia/Laila Marni)

Covesia.com - Venue 3 pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XXVIII adalah Mesjid Al Hakim yang berada di tepian pantai padang. Dibandingkan venue lainnya, venue ini lebih ramah dikunjungi masyarakat karena berada di kawasan pariwisata. 

Karena ramai protokol kesehatan di venue ini terlihat lebih ketat dari pada yang lainnya. "Protokol kesehatan di sini dilakukan secara ketat, mulai dari harus pakai masker, microphone peserta diganti sarungnya, ada handsanitizer bahkan saat malam dilakukan penyemprotan dengan disinfektan," ungkap Ketua Koordinator venue 3 Mesjid Al Hakim, John Ofrizal kepada wartawan di lokasi, Senin (16/11/2020).

Tak hanya itu kata John peserta juga dilengkapi dengan faceshild. Bahkan posko kesehatan disediakan dokter dan ada ambulance yang stay di lokasi karena kemarin di hari pertama sempat ada yang sakit. 

Lebih lanjut John mengatakan ada dua cabang yang dilombakan di mesjid ini yakni tilawah anak-anak dan tilawah remaja. Di sini ada 12 orang dewan hakim nasional, 2 panitera, 4 orang MC, tenaga IT dan Live Streaming. 

Dimulai dari kemarin dengan jumlah peserta 30 orang. 15 orang peserta anak-anak dan 15 peserta remaja. Hari ini pun demikian ditargetkan selesai 30 orang. Sebab jumlah oeserta keseluruhan dari 32 provinsi berjumlah lebih kurang 150 orang. 

"Perlombaan ini akan berlangsung hingga Kamis (19/11/2020) mendatang dan akan ditutup di Mesjid Raya Sumbar," ujarnya. 

Dikatakan John selama dua hari berjalan belum ada kendala yang berarti. "Semoga sampai akhir tetap lancar," harapnya. 

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga