MTQN XXVIII Sumbar- Peserta Tartil Tuna Netra Tampil di Venue 2 Gedung Rohana Kudus

MTQN XXVIII Sumbar Peserta Tartil Tuna Netra Tampil di Venue 2 Gedung Rohana Kudus Foto: Laila Marni

Covesia.com - Sebanyak 9 peserta dari cabang tartil cacat netra tampil memukau di acara MTQ Nasional ke XXVIII di Gedung Rohana Kudus, Gor Agus Salim. Di hari pertama kemarin telah tampil juga sebanyak 7 peserta. 

"Hari ini ada 9 peserta cabang tartil cacat netra yang tampil. Namun lihat kondisi dulu, jika ada yang sakit mungkit tidak seluruhnya bisa tampil," ungkap Koordinator Venue 2, Afrizal di Gedung Rohana Kudus, Senin (16/11/2020).

Candra Kirana (26) asal Sulawesi Selatan mengatakan sudah melalukan latihan lebih dari sebulan. Ia menyebutkan sudah tiga kali ikut MTQ Nasional sengan hari ini. 

"Di MTQN pertama tidak mendapat nilai yang bagus, MTQ ke dua dapat harapan 3 dan semoga MTQN kali ke tiga ini dapat nilai yang memuaskan, "harapnya. 

Candra mengatakan ia belajar membaca Alquran dari temannya. "Di dengar saja, kebetulan guru saua6juga tuna netra," ujarnya. 

Ia mulai belajar Alquran saat umur 18 tahun. Memghafal Alquran sulit, hafal hari ini besok lupa lagi. Meski demikian Candra berharap dapat memenangkan MTQ cabang cacat netra yang digelar di Sumbar hari ini. 

Senada dengan Candra, peserta MTQ Cacat Netra asal Kalimantan Barat, Muhammad Shalih juga berharap dapat menjadi pemenang. Muhammad Shalih terpilih untuk MTQN karena menjadi juara 1 tingkat provinsi. 

"Alhamdulillah, penampilan tadi cukup maksimal, lagunya harusnya 4, namun hanya 3 lagu tadi yang ditampilkan yakni, bayati, hijaz, dan nahawan," ungkapnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga