Pengurus TP PKK Dharmasraya Ikuti Bimtek Gerakan PKK

Pengurus TP PKK Dharmasraya Ikuti Bimtek Gerakan PKK Foto: Humas

Covesia.com - TP PKK Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya untuk memberikan Bimbingan Teknis Gerakan PKK kepada sejumlah pengurus TP PKK kabupaten dan kecamatan di Dharmasraya, Senin (16/11/20). Kedatangan rombongan TP PKK Sumbar disambut oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf dan Plt.

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Febby Amrizal beserta jajaran pengurus TP PKK, di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya.

Deslinar selaku Koordinator Pokja III TP PKK Sumbar, dalam sambutannya mengatakan, Bimtek ini merupakan agenda rutin yang dilakukan TP PKK Sumbar. Disamping untuk memperkuat silaturahmi dengan pengurus TP PKK di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar, kata Deslinar, Bimtek ini juga dimaksudkan untuk memberikan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan, serta untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK ditiap-tiap wilayah. Pun jika ada masalah dan kendala yang dihadapi di lapangan, imbuh Deslinar, pertemuan ini juga dapat menjadi sarana diskusi untuk bersama mencari upaya pemecahannya.

Deslinar berharap pembinaan ini nantinya juga dilanjutkan secara berjenjang oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya di tingkat kecamatan, nagari hingga ke tingkat dasawisma. Dengan harapan, agar gerakan PKK betul-betul menjadi sebuah gerakan yang memasyarakat, serta terus memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam memajukan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Plt. TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Febby Amrizal, usai menyampaikan ekspose terkait segala kegiatan PKK yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya di sepanjang tahun 2020 ini, mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang sudah berkenan jauh-jauh datang untuk memberikan bimbingan dan pembinaan bagi pengurus PKK yang ada di Dharmasraya.

Untuk itu, Febby berpesan kepada seluruh pengurus PKK Dharmasraya agar dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan ini.

Harapan senada juga disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M.Yusuf, saat membuka secara resmi acara tersebut. Yusuf berharap, peserta Bimtek dapat menyerap dengan baik ilmu yang disampaikan oleh pengurus TP PKK Provinsi, untuk kemudian diaplikasikan di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan itu, TP PKK Provinsi Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan sejumlah APD untuk Kabupaten Dharmasraya, yang diterima langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny. Febby Amrizal, dan disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga