KPU Sumbar Akan Gelar Debat 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di 23 November Mendatang

KPU Sumbar Akan Gelar Debat 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di 23 November Mendatang Plt Ketua KPU Sumbar, Gebril Daulay

Covesia.com - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat sudah menghitung hari. Tak lama lagi rakyat Sumbar akan memilih nakhoda yang akan membawa Sumbar berlayar. Untuk mengenal lebih jauh 4 paslon Gubernur dan wakil gubernur Sumbar KPU akan menggelar debat paslon tersebut. 

"Persiapan debat sudah kita sepakati dengan tim kampanye pasangan calon, pertama akan dilaksanakan pada tanggal 23 November, debat ke dua pada tanggal 3 Desember," ungkap Plt Ketua KPU Sumbar, Gebril Daulay saat ditemui di Padang, Minggu (15/11/2020).

Diakatakan Gebril untuk persiapan, tim penyusun materi sudah beberapa kali rapat untuk merumuskan tema untuk setiap debat yang kemudian menyusun isu-isu aktual sesuai dengan tema dan merumuskan daftar pertanyaan.

Lebih lanjut, saat debat yang hadir hanyalah pasangan calon, empat orang dari tim kampanye masing-masing paslon, dua orang perwakilan bawaslu, lima orang anggota KPU, dan kru bawaslu, kpu dan kru media mitra KPU.

"Namun, demikian masyarakat dapat menyaksikan debat paslon melalui live streaming di YouTube KPU juga di media sosial lembaga penyiaran yang menjadi mitra KPU, "ujarnya.

Seebagai informasi tambahan, 4 paslon yang akan berdebat nantinya yakni nomor urut satu, Mulyadi-Ali Mukhni, nomor urut dua, Nasrul Abit - Indra Catri, nomor urut tiga, Fakhrizal-Genius Umar dan nomor urut empat Mahyeldi-Audy Joinaldy. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga