Satukan Rantau dan Ranah, IKPS Jambi Sepakat Menangkan Nasrul Abit-Indra Catri

Satukan Rantau dan Ranah IKPS Jambi Sepakat Menangkan Nasrul AbitIndra Catri KPS mengaggas pertemuan masyarakat dengan Nasrul Abit di Kampung Tarok, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang, Sabtu (14/11/2020)(Foto: dok. tim media NA-IC)

Covesia.com - Dukungan luar biasa datang dari Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Jambi untuk Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit-Indra Catri. Mereka rela pulang kampung untuk menyatukan rantau dan ranah agar memilih Nasrul Abit. Sebagai bentuk konsolidasi, IKPS mengaggas pertemuan masyarakat dengan Nasrul Abit di Kampung Tarok, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang, Sabtu (14/11).

Ketua IKPS Jambi, Nasrianto Datuak Rajo Bungsu, mengungkapkan bahwa mereka sengaja pulang ke Pesisir Selatan untuk melakukan konsolidasi pemenang Nasrul Abit-Indra Catri dan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah (calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan).

“Sepaket. Nomor dua provinsi dan nomor dua juga untuk kabupaten,” katanya. 

Pada kesempatan itu Nasriato membakar semangat masyarakat Pesisir Selatan agar tidak terpengaruh calon lain.

“Kita jangan mau dipecah. Mari mantapkan pilihan. Ini kesempatan kita menjadikan putra daerah menjadi gubernur. Kami saja dari rantau pulang. Jangan sampai yang di kampung malah memilih calon lain,” ujarnya.

Nasrianto mengajak seluruh masyarakat dan perantau untuk terus bergerak menyosialisasikan Nasrul Abit dari rumah ke rumah. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus membagikan keunggulan Nasrul Abit di media sosial.

Perantau Jambi lainnya, Tamar Tarewe, juga berharap yang sama kepada masyarakat Pesisir Selatan.

“Kami datang jauh-jauh dari Jambi. Mudah-mudahan mumbang jadi karambie (mumbang jadi kelapa),” ucapnya.

Safari politik itu dihadiri oleh Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, bersama Srikandi Gerindra, yang memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan itu juga hadir kader Gerindra Pesisir Selatan, Herpi Damson. 

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga