Pesan Pria Sepuh Kamang Ke Fakhrizal: Tolong Lengkapi Kebanggaan Kami, Nak

Pesan Pria Sepuh Kamang Ke Fakhrizal Tolong Lengkapi Kebanggaan Kami Nak Foto: Hajravif Setya Nugraha

Covesia.com - Calon Gubernur Sumatera Barat, Fakhrizal menyambangi kampung halamannya di Kamang Mudiak, Kabupaten Agam, Sabtu (14/11/2020). Kedatangan Fakhrizal yang merupakan putra asli nagari Kamang Mudiak ini disambut gembira. Masyarakat bak melihat pahlawan yang akan membanggakan urang Kamang.

Awal kedatangan Fakhrizal sudah disuguhi tari pasambahan oleh pemuda-i setempat. Ia langsung menghampiri posko pemenangan Fakhrizal - Genius Umar untuk memimpin Sumbar 2021-2024. Tak ayal, ratusan masyarakat langsung memadati posko dan rela berpanas-panasan untuk menyambut anak rantau ini.

Saat Fakhrizal tengah menyalami beberapa masyarakat, Tangannya terhenti disalah seorang pria yang sudah lanjut usia. Ada pesan yang disematkan ke telinga Fakhrizal. Pesan ini cukup membuat Fakhrizal terharu dan memeluk pria tua tersebut. 

"Tolong lengkapi kebanggaan kami nak," pesan pria tua tersebut.

Fakhrizal tak langsung menjawab pesan pria ini. Sejenak ia hanya terdiam dan tersenyum. Barulah Fakhrizal menjawab dengan kata Insya Allah sembari meminta doa agar lancar menuju kursi Gubernur Sumbar. 

"Insya Allah pak. Doakan Ijal lancar-lancar saja jadi Gubernur Sumbar Tahun ini," kata Fakhrizal.

Pria tua inipun membalas ucapan Fakhrizal. Ia menuturkan saat Fakhrizal menjadi Kapolda Sumbar, orang Kamang sudah bangga dengan Fakhrizal. Apalagi menjadi Gubernur. Lama sudah orang Kamang memimpikan putra daerahnya menjabat sebagai pemimpin di Sumbar ini.

"Jadi Kapolda saja, kami orang di Kamang ini sudah bangga. Apalagi jadi Gubernur. Kami bangga punya anak seperti kamu Jal. Insya Allah kami selalu mendoakan," ucapnya.

Bagi Fakhrizal, pesan ini merupakan titah yang harus diwujudkan. Walaupun berasal dari mulut masyarakat di Kamang Mudiak, tetapi pesan ini sudah mewakili seluruh orang Agam. Pastinya, baik buruknya kepemimpinan Fakhrizal akan mempengaruhi Marwah urang Agam.

"Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik untuk Sumbar. Baik buruk saya sebagai putra asli Kamang. Bakal berimbas pada Marwah dan martabat urang Agam, khususnya orang Kamang. Saya tidak ingin menorehkan hal yang buruk. Sosok pemimpin pasti akan dikenang lama, makanya saya ingin mengangkat nama orang Agam dengan kinerja dan prestasi nantinya," kata Fakhrizal.

Untuk melengkapi kebanggaan urang Agam, khususnya urang Kamang. Fakhrizal meminta doa dan dukungan seluruh orang Agam untuk bisa melancarkannya menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024. (

Agg)

Berita Terkait

Baca Juga