Edarkan Sabu dan Ganja, Polisi Tangkap Seorang Oknum Anggota PPS di Pesisir Selatan

Edarkan Sabu dan Ganja Polisi Tangkap Seorang Oknum Anggota PPS di Pesisir Selatan Tersangka beserta barang bukti yang diamankan Satresnarkoba Polres Pessel (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menangkap seorang Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga staf Kantor Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, karena kedapatan edarkan narkoba jenis sabu dan ganja.

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo melalui, Kasat Norkoba, AKP. Hidup Mulia, mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan berinisial NWP (23) warga Kampung Nagariung Pasar Kuok, Nagari IV Nagari Koto Hilie-Batang Kapas.

"Pelaku berhasil diamankan di Kampung Pasar Baru Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang, pada Kamis (12/11/2020)," sebutnya pada wartawan, Sabtu (14/11/2020). 

Ia menerangkan, pelaku ditangkap setelah hasil pengembangan dari penangkap sebelumnya. 

Dimana, dari hasil pengembangan dan informasi dari masyarakat. Aksi pelaku juga telah meresahkan masyarakat. 

Sebab, pelaku kerap melakukan transaksi jual beli narkoba di wilayah penangkapan pelaku. 

"Status pelaku sebagai pengedar. Pelaku diketahui, bekerja di salah satu nagari di Kantor Wali Nagari di Batang Kapas, dari informasi iya juga bertugas sebagai pengurus di sekretariat PPS di nagari tempatnya bekerja," terangnya.

Lanjut Kasat, saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut. 

"Untuk barang bukti, kita berhasil menemukannya ditangan pelaku, 8 paket kecil sabu dan 1 paket sedang. Kemudian, 1 paket besar ganja kering di dalam kotak rokok merk Sampoerna dan 1 paket besar ganja kering dibungkus kantong warna merah putih dibalut lakban warna kuning," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga