Dua Hari Operasi Yustisi di Pessel, 348 Orang Warga Ditindak Tak Pakai Masker

Dua Hari Operasi Yustisi di Pessel 348 Orang Warga Ditindak Tak Pakai Masker Salah seorang warga saat diberi sanksi membersihkan fasilitas umum di Pessel, karena tidak mematuhi Protokol kesehatan di daerah itu, Kamis (12/11/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dalam Penegakan Hukum Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020, sebanyak 348 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker diberi sanksi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). 

"Operasi yang kita laksanakan di 4 Kecamatan dilakukan kemarin Rabu dan Kamis (11-12/11/2020)," sebut Kabag Humas Setdakab Pessel, Rinaldi pada Covesia.com, Jumat (13/11/2020). 

Ia menambahkan, 4 Kecamatan itu diantaranya, Lunang, Basa Ampek Balai Tapan, Pancung Soal dan Silaut. 

Dimana, dari masing-masing Kecematan terdapat 348 orang pelanggar perda AKB dengan mereka tidak menggunakan masker. 

"Mereka yang kita tindak, kedapatan tidak menggunakan masker," ujarnya. 

Lanjutnya, pelanggar protokol kesehatan tersebut langsung diberikan sanksi sesuai Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

"Sanksi untuk mereka yaitu membersihkan fasilitas umum yang berada di masing-masing kecamatan diadakan operasi," ujarnya lagi. 

Pada operasi kali ini tambah Rinaldi, dilibatkan personel gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP, Polres, Kodim, POM, Pos AL, Dishub, Bagian Humas dan Protokoler.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga