Polisi Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Anggota TNI di Bukittinggi, 24 Adegan Diperagakan

Polisi Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Anggota TNI di Bukittinggi 24 Adegan Diperagakan Polisi Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Anggota TNI oleh Club Motor Moge di Bukittinggi, Peragakan 24 Adegan,Jumat (13/11/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Polres Bukittinggi, Sumbar, menggelar adegan rekonstruksi kasus penganiyaan anggota TNI beberapa waktu lalu oleh club motor moge di Mako Polres Bukitttinggi, Jumat (13/11/2020).

Masing-masing tersangka memperagakan adegan pemukulan dan penganiayaan yang dilakukan bersama-sama di kawasan Tarok Dipo, Guguak Panjang Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, menjelaskan bahwa rekontruksi ini dilakukan sebanyak 24 (dua puluh empat) adegan dengan menghadirkan 5 (lima) orang tersangka atas nama MS (49), JA (26), RHS (48) TR (33) dan tersangka atas nama anak BS (16), sedangkan untuk korban diperankan oleh pemeran pengganti. 

Kegiatan ini juga disaksikan oleh korban dan Jaksa Penutut Umum Kejaksaan Negeri Bukittinggi. 

"Adegan rekontruksi ini dilakukan untuk mengetahui peran masing-masing tersangka, sehingga memberi jelas jalan cerita terjadinya tindak pidana penganiayaan secara bersama dan juga memberikan gambaran kepada Jaksa Penuntut Umum di dalam proses sidang di pengadilan nantinya," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan rekontruksi ini menunjukkan keseriusan dari Polres Bukittinggi untuk memproses keadilan karena saksi dan barang bukti sudah lengkap.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga