Tak Bisa Saksikan Debat Secara Langsung, Relawan RA-RUDI Adakan Nobar di Posko Induk

Tak Bisa Saksikan Debat Secara Langsung Relawan RARUDI Adakan Nobar di Posko Induk Relawan dan simpatisan RA-RUDI saat nobar debat paslon pada Pilkada 2020, di posko induk, Kantor Gerindra Painan (Istimewa)

Covesia.com - Puluhan relawan dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 02 Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah mengadakan nonton bareng (Nobar) acara debat Paslon di Posko Induk yang bertempat di Painan, pada Rabu siang (11/11/2020) sekitar pukul 14.00 sampai selesai. 

Seperti diketahui, Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) disiarkan langsung oleh media televisi TVRI Sumbar, sebagaimana telah ditetapkan oleh KPU Pesisir Selatan, yang dijadwalkan hari ini Rabu (11/11/2020) yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Adapun 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pessel yang ikut debat pada hari ini yaitu, Paslon 01 Hendrajoni-Hamdanus, Paslon 02 Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah, dan Paslon 03 Dedi Ramanto Putera-Arfianof Rajap, dan dipimpim oleh moderator Didi Rahmadi, di Studio TVRI Sumbar. 

Berdasarkan pantauan Covesia.com dilapangan, dengan perlengkapan seadanya, dan bermodal layar proyektor InFocus yang ditembakkan ke dinding, puluhan relawan dan simpatisan RA-RUDI memenuhi rungan Posko Induk di Kantor Gerindra Painan, untuk menyaksikan acara debat. 

Kehadiran yang begitu antusias untuk menyaksikan debat pasangan calon terlihat bermula ketika dibacakannya nama-nama Paslon. 

Terutama, disaat nama Paslon nomor urut 02 Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah dibacakan moderator, tepukan tangan dan sorakan meriah bergemuruh sambil mengucapkan "Nomor 2 menang" dan diiringi dengan lantunan takbir "Allah Hu Akbar" secara bersama-sama. 

Sorakkan itu, semakin bergemuruh ketika, Paslon nomor urut 2 membacakan Visi dan Misinya, yaitu tentang gagasan pendidikan gratis dan berkualitas, meningkatkan ekonomi kerakyatan dalam kesejahteraan masyarakat dan kesehatan yang layak bagi seluruh masyarakat Pessel kedepannya. 

Sorakkan itu berlanjut, "RA-RUDI Menang" dan lantunan takbir "Allah Hu Akbar" terus bergemuruh ketika Paslon RA-RUDI menjawab pertanyaan dan menanggapi jawaban dari 2 Paslon lainnya. 

Salah seorang relawan Teti (40) mengatakan, hadir untuk menonton bareng acara debat adalah bentuk simpatiknya terhadap pasangan nomor urut 2. 

Sebab, secara Visi dan Misi setiap Paslon secara logika ia sangat menyukai dan menyimpangkan sebuah harapan untuk Pessel 5 tahun kedepan. 

"Melihat langsung kita tidak bisa, acaranya di Padang dan untuk masukpun juga dibatasi. Jadi, kami lebih memilih Nobar menyaksikan Paslon yang kami dukung. Dan hasilnya, sangat memuaskan sesuai seperti yang kami harapkan, "ucapnya usai acara debat pada Covesia.com.

Warga lain yang turut hadir Kurniwan (45) mengatakan, meski diadakan di Studio TVRI Sumbar yanh berada di Padang dan masih bisa disaksikan lewat telepon selulernya. 

Ia lebih memilih untuk Nobar bersama dengan relawan dan simpatisan lainnya, untuk menyaksikan jagoan dan pilihannya untuk pemimpin Pessel 5 tahun kedepan. 

"Kami sangat puas dengan cara pak RA dan pak Rudi memaparkan Visi-misinya dan cara menjawab pertanyaan, serta menanggapi jawaban mereka berdua cukup tenang dan sangat bagus, "singkatnya

Kemudian, sejauh pantuan Covesia.com, terlihat puluhan relawan dan simpatisan menyaksikan debat Paslon melalui proyektor sampai selesai. Meski, beberapa kali sempat terputus, karena terjadi masalah jangkaun. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga