Ditlantas Polda Sumbar Siapkan 140 Personel Amankan Kelancaran Lalu Lintas saat MTQ Nasional ke-28

Ditlantas Polda Sumbar Siapkan 140 Personel Amankan Kelancaran Lalu Lintas saat MTQ Nasional ke28 Apel kesiapan Kamseltibcarlantas, Polda Sumbar, dalam rangka pengamanan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat, Rabu (11/11/2020)(Foto: Ist)

Covesia.com - Untuk kelancaran pengamanan lalu lintas saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Kota Padang dan Kota Pariaman Sumatera Barat, yang akan digelar pada 12-21 November 2020, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar kerahkan 140 Personel demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Sebanyak 140 personel kita kerahkan dengan rincian pelaksanaan tugas, seperti 60 personel pengaturan lalu lintas di tempat kegiatan, 80 personel untuk pengawalan rute tamu undangan maupun kafilah. Kemudian untuk kendaraan, kita siapkan roda empat 40 unit dan roda dua 10 unit,” ungkap Kabagbinopsnal, Ditlantas Polda Sumbar, Kompol John Priono, didampingi Kasat PJR, Kompol Asril Prasetya, saat Apel kesiapan Kamseltibcarlantas, Polda Sumbar, di Padang, Rabu (11/11/2020).

Lebih lanjut Ia menyebutkan, untuk kendaraan yang terlibat akan melakukan pengawasan yang dilakukan dari Bandara ke tempat penginapan. Kemudian dari tempat penginapan ada tempat transit di Asrama Haji Tabing dan dari sana ke Auditorium Kegubernuran yakni tempat pelantikan dewan hakim (juri).

"Dari Asrama Haji, kita bergerak sama-sama ke acara pembukaan MTQ pada tanggal 12 di Lubuk Alung. Kemudian untuk personel sesuai floating penugasan dan kami sebagai KBO melakukan pengendali personel di lapangan," sebutnya lagi.

Dalam pengamanan itu, sambung dia, khusus dilakukan Kamseltibcarlantas didampingi Kasat PJR dan Kasat Lantas Polresta Padang beserta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa jalan jika terjadinya kepadatan jalur lalu lintas.

“Kita sudah menyiapkan rekayasa jalan dan kantong-kantong parkir jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di lokasi pembukan dan penutupan kegiatan MTQ Nasional ini nantinya,” kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga