4 Hari Hilang, Abdul Razak Ditemukan Meninggal Dunia

4 Hari Hilang Abdul Razak Ditemukan Meninggal Dunia Sumber: BPBD Agam

Covesia.com - Dilaporkan hilang semenjak Sabtu (7/11/2020) Abdul Razak (27) warga Subarang, Jorong  Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas disebuah bendungan.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Kabid KL Syafrizal mengatakan, sebelum hilang korban diantar oleh kakak iparnya ke rumah setelah kembali dari sawah, kemudian kakak ipar tersebut kembali ke sawah untuk melanjutkan pekerjaan.

"Survivor terlihat duduk di halaman rumah dan diajak masuk ke rumah oleh sang adik, Khairul Fahmi, namun survivor tidak mau masuk ke rumah. Setelah beberapa saat ketika Khairul masuk ke rumah, survivor tidak ditemukan," ujarnya, Rabu (11/11/2020).

Sadar tidak menemukan keberadaan Abdul Razak, sang adik kemudian melaporkan ke Kalak BPBD dan meminta bantuan masyarakat untuk melakukan pencarian. 

Kemudian dilanjutkan pada hari ke dua dengan melibatkan pemerintah kecamatan, nagari, KSB dan masyarakat.

"Setelah 4 hari proses pencarian survivor, ditemukan di bendungan Cangkiang, Nagari Batu taba Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (11/11/2020) sekitar 12.00 WIB namun dalam keadaan meninggal dunia," katanya lagi.

Kini jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas terdekan dan dilanjutkan ke rumah duka untuk disemayamkan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga