Tiga Periode Jadi Anggota DPR RI, Relawan Beberkan Sederet Hasil Kerja Cabup Refrizal

Tiga Periode Jadi Anggota DPR RI Relawan Beberkan Sederet Hasil Kerja Cabup Refrizal Foto: Saat Refrizal berbingcang-bincang dengan beberapa awak media. Peri.

Covesia.com - Sebelum maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman, Refrizal yang berpasangan dengan Happy Neldy diusung PKS dan Gerindra tersebut, banyak hal telah diperbuatnya untuk Sumatera Barat (Sumbar), khususnya di daerah pencalonannya saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh koordinator relawan pasang calon (paslon) Refrizal-Happy Neldy, Teddy Aniel kepada Covesia.com pada Rabu (11/11/2020).

"Saat menjadi anggota DPR RI dulu, pak Refrizal telah melakukan, diantaranya bedah lapau. Dimana sudah ada 1.218 lapau yang dibantu modalnya," sebut Teddy.

Lanjut Teddy, bukan itu saja Refrizal juga menghidupkan kembali berbagai kesenian tradisional, dan membangun pasar tradisional rakyat. 

"Seperti Pasar Basung, Pasar Kampung Dalam, Pasar Sungai Garinging," ujarnya.

Dikatakan Teddy, Refrizal juga ikut memperjuangkan pemekaran nagari agar banyak nagari mendapatkan dana desa dari pusat.

Kemudian kata Teddy, Refrizal yang merupakan anggota DPR RI tiga periode ini, ikut memperjuangkan dana perimbangan daerah untuk Padang Pariaman, dari Dirjen Perimbangan Daerah, Kementerian Keuangan.

"Refrizal juga telah berbuat agar listrik masuk desa atau korong yang belum tersentuh jaringan. Selanjutnya, pembangunan jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru," katanya. 

Selanjutnya disebutkan Tedy, Refrizal yang merupakan kader PKS ini waktu menjadi anggota DPR RI dulu, menginisiasi renovasi jembatan gantung Lansano di Nagari Sikucur, Kecamatan Kampung Dalam yang didanai oleh BNI pusat.

(per/adi)

Berita Terkait

Baca Juga