Plt Wako Pariaman: Covid-19 Akan Terus Ada Kalau Protokol Kesehatan Tidak Diterapkan

Plt Wako Pariaman Covid19 Akan Terus Ada Kalau Protokol Kesehatan Tidak Diterapkan Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. (Peri Musliadi/covesia)

Covesia.com - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Mardison Mahyuddin mengatakan pandemi Covid-19 dapat diputus mata rantainya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi, kalau masih kurang memahami manfaat penggunaan protokol kesehatan tentu virus ini masih akan beredar," sebut Mardison pada Selasa (10/11/2020) saat peringatan Hari Pahlawan.

Lanjut Mardison, untuk peringatan Hari Pahlawan dalam masa pandemi Covid-19, dapat dilakukan dengan memahami arti pentingnya penerapan protokol kesehatan. 

"Keseriusan dalam menerapkan protokol kesehatan harus timbul dari seluruh lapisan masyarakat, karena dalam penanganan penyebarannya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja," ungkapnya. 

Mardison menyebutkan, jika pada masa kemerdekaan para pahlawan berperang melawan penjajah, maka pada saat ini warga Indonesia secara khususnya berperang melawan diri sendiri agar mau menerapkan protokol kesehatan.

"Maka peringatan Hari Pahlawan saat ini jangan hanya sekadar upacara, namun juga mempelajari perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan namun karena sekarang pandemi Covid-19 maka perjuangan penerus bangsa yaitu agar virus tersebut tidak terus menyebar," jelasnya.

"Disiplin pada diri sendiri, karena perkembangan Covid-19 ini tergantung pada individu manusia itu sendiri," ujarnya.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga