Terharu dikunjungi Fakhrizal, Warga Yakin Sumbar Bakal Lebih Maju di Tangan Sang Jenderal

Terharu dikunjungi Fakhrizal Warga Yakin Sumbar Bakal Lebih Maju di Tangan Sang Jenderal Fakhrizal saat bersilaturrahmi dengan warga Koto Pulai, Koto Tangah, Padang, Selasa malam.

Covesia.com - Kemana pun berkunjung, calon gubernur Sumbar, Fakhrizal selalu disambut antusias oleh masyarakat. Setiap warga yang ditemuinya terlihat bahagia saat berdiskusi dengan jendral, begitu juga sebaliknya sang jenderal tak ada sekat dengan warga.

Hari ini setidaknya jendral 'niniak mamak' itu mengunjungi beberapa tempat di Kota Padang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, mulai dari pengambiran, Simpang Damri, Belanti, hingga Koto Pulai. Semua warga yang disapa mantan Kapolda Sumbar ini sangat berharap untuk perubahan di Sumbar. 

Warga meyakini Fakhrizal merupakan sosok yang bakal membawa perubahan untuk Sumbar ke depannya. "Kami yakin pak Fakhrizal ini bukan mencari jabatan, dia memang ingin mengabdi," ujar Alim, Pemuda Koto Pulai, Koto Tangah, saat dialog dengan Fakhrizal, Selasa (10/11/2020) malam.


Sepak terjang Fakhrizal memang sudah terbukti, saat menjadi Kapolda Sumbar selama dua tahun, sang jenderal memimpin selalu mengedepankan hati nurani. Bekerja cepat dan sesuai aturan, sehingga kemanan dan ketertiban betul-betul dirasakan masyarakat.

Dengan gaya kepemimpinan yang selalu dekat dengan semua kalangan masyarakat, tertumpang harapan bahwa Fakhrizal bakal dapat membawa perubahan untuk Sumbar. Baik dari sektor ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan tidak ketinggalan soal nilai adat dan agama.

"Kami yakin pak Fakhrizal itu betul-betul ingin memimpin untuk kesejahteraan masyarakat, bukan untuk mengejar jabatan," imbuh warga Koto Pulai lainnya.

Masyarakat Koto Pulai, Kota Padang, Sumatera Barat Terharu ketika Irjen Pol (Purn) Fakhrizal melakukan kunjungan temu ramah pada Selasa (10/11/2020) malam. 

Sementara itu tokoh masyarakat Koto Pulai, Boy mengatakan warganya cukup terharu saat dikunjungi mantan Kaploda Sumbar itu, pasalnya daerahnya baru kali ini dikunjungi salah satu paslon yang akan bertarung di Pilkada Sumbar 2020 ini.

"Ini pertama kalinya calon Gubernur Sumbar yang menyapa warga Koto Pulai, kami cukup terharu dengan kedatangan beliau (Fakhrizal) dan bersilahturahmi ke kampung kami ini," ucap boy kepada Covesia.com.

"Kami merasa diperhatikan, banyak harapan yang kami gatungkan jika Pak Fakhrizal terpilih nanti dalam mengangkat ekonomi masyarakat Koto Pulai, terutama dalam bidang pertanian, karana mayoritas kami adalah petani.

"Saat ini kami kesulitan dalam mendapatkan pupuk, serta berharap Bapak Fakhrizal mampu menerapkan pertanian modern di daerah kami agar ke depannya hasil panen kami dapat meningkat, tentunya memberikan kesejahteraan para petani kami.

Fakhrizal yang berpasangan dengan Genius Umar ini cukup tersanjung dengan antusiasnya masyarakat Koto Pulai dalam bersilahturahmi di daerah terkecil di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang ini.

"Alhamdulillah kedatangan kami di sini sangat disambut baik oleh masyarakat, dapat kita lihat bersama bagaimana mereka begitu antusian dalam bersilahturahmi dengan kita pasangan Fage," ujar fakhrizal.

"Tadi mereka menyampikan, nagari mereka ini merupakan daerah terkecil di Koto Tangah, dan baru kali ini dikunjungi dan apalagi dikunjungi sebagai calon Gubernur datang kesini. Mereka sangat bangga, sangat semangat, antusias menunggu kedatangan kita."

"Tadi kita dengar, dan mereka berharap kalau bapak terpilih, bapak jangan lupa dengan Koto Pulai, terus kemudian mintak perhatian seperti saran olahraga, mereka sangat terbatas. Mereka juga berharap jika terpilih jadi pemimpin yang amanah, itu harapan mereka," tutup Fakhrizal.

Di sela silahturahmi tersebut, Fakhrizal juga turut memaparkan sembilan programnya jika terpilih nanti.

Pada kesempatan itu, Fakhrizal menyampaikan 19 program prioritasnya kepada masyarakat yang hadir. 

Dimana, dari 19 program prioritasnya itu, yang akan menjadi target utamanya adalah soal pendidikan, yaitu satu rumah satu sarjana.

(dnq)


Berita Terkait

Baca Juga