Aneh, Satu Pohon Cabai Petani di Agam Berbuah seperti Bulu

Aneh Satu Pohon Cabai Petani di Agam Berbuah seperti Bulu Tampak Cabai milik Rahmat Illahi (25) warga Nagari Sariak, Kecamatan Sungaipua, Kabupaten Agam, memunculkan buah aneh (Foto: dok.Covesia/Ist)

Covesia.com - Satu pohon cabai milik Rahmat Illahi (25) warga Nagari Sariak, Kecamatan Sungaipua, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memunculkan buah aneh. 

Tidak seperti lazim cabai biasanya yang berbuah seukuran kelingking memanjang, batang cabai miliknya  ini malah memunculkan buah kecil serabut seperti bulu-bulu.

Menurut Rahmat, keunikan tersebut baru diketahuinya minggu lalu saat memeriksa tanaman cabai di ladang miliknya yang mulai berbuah. 

Jika dilihat dari bentuk batang dan daun tanaman yang satu ini tidak berbeda dari cabai lainnya hanya saja buah yang dimunculkan terbilang unik. Ada yang aneh dari pohon cabai saya yang satu ini," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (10/11/2020).

Ia mengaku seumur hidup baru kali ini menemukan buah cabai berbentuk aneh ini. Jawabannya yang sama juga ia dapatkan saat bertanya kepada para petani cabai sekitar.

Dilanjutkan Rahmat Illahi, Selain berbeda dari bentuk, rasa yang dihasilkan dari buah cabe ajaib tersebut tidak sama dengan cabai biasanya. Jika cabai lainnya memiliki rasa pedas. Buah yang dimunculkan oleh cabai ini malah pahit seperti rasa daun.

"Setiap hari saya selalu memantau perkembangan cabai saya, seperti tanaman lainnya buah cabai ini juga sudah mulai merah dan matang," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga