Peringatan Hari Pahlawan, Bukittinggi Laksanakan Upacara Secara Virtual

Peringatan Hari Pahlawan Bukittinggi Laksanakan Upacara Secara Virtual Pelaksanaan upacara hari pahlawan oleh pemko Bukittinggi secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Covesia.com - Pjs Walikota Bukittinggi bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD, mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan secara virtual dari Pemerintah Propinsi Sumbar, Selasa (10/11/2020) yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto.

Dalam upacara itu, Kapolda Toni Hermanto membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari Batubara yang mengatakan kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khitmad dan tidak kehilangan makna. 

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terua bersatu menutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara Pjs. Walikota Bukittinggi Zainuddin berharap Peringatan Hari Pahlawan kali ini dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" akan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan pahlawan.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini," ungkapnya.

Momentum Hari Pahlawan ini pun menurut Zainuddin, diharapkan dapat membangkitkan semangat kepahlawanan di daerah dalam memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa, seraya berharap Allah Swt segera mengangkat wabah Covid-19 sehingga bisa kembali melanjutkan perjuangan.

(ril/deb)

Berita Terkait

Baca Juga