Pecahkan Kaca Mobil, Rp50 Juta Dana Bos Raib di Pariaman, Pelaku Terekam CCTV

Pecahkan Kaca Mobil Rp50 Juta Dana Bos Raib di Pariaman Pelaku Terekam CCTV Dua orang pelaku yang masuk ke dalam lingkungan SMPN 3 Pariaman, yang terekam CCTV, Selasa (10/11/2020)

Covesia.com - Maling dengan modus pecah kaca mobil yang sedang terparkir, terjadi di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kejadian itu, uang Rp50 juta dana Biaya Operasional Sekolah (Bos) SMPN 3 setempat raib dibawa kabur.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 9.30 WIB, dimana Kepala Sekolah bersama bendahara usai mengambil uang dana Bos di Bank untuk membeli komputer sekolah.

"Tadi saya sama bapak balik dari Bank, karena saya pakai sepeda motor dan bapak kepala sekolah pakai mobil, jadi keluar dari Bank kami pisah," sebut Bendahara SMPN 3 Kota Pariaman, Yeli Supa, pada Selasa (10/11/2020).

Lanjut Yeli, sampai di sekolah mobil milik kepala sekolah ini terparkir di dalam lokasi sekolah, tidak lama setelah itu ia melihat ada dua orang yang datang mengunakan sepeda motor yang masuk ke lokasi sekolah.

"Tadi saya lihat ada dua orang pakai sepeda motor, berpakaian hitam, saya kira ada orang nyasar atau hanya sekedar numpang berputar saja," katanya.

Tidak lama setelah itu, Yeli mendengar ada suara ledakan. Awalnya ia mengira ban mobil kepala sekolah yang pecah atau kempes. 

"Setelah dilihat ternyata kaca mobil sudah pecah dan uang yang tersimpan di Dasbor mobil berhasil dibawa kabur," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan kejadian itu terjadi begitu cepat, diduga dua pelaku ini sudah mengintai sejak korban keluar dari Bank.

"Kami tidak ada firasat ada yang mengikuti, tetapi kejadian itu begitu cepat. Namun kedatangan orang tersebut terekam CCTV milik Sekolah," ujarnya.

Berdasarkan Rekaman CCTV milik sekolah ada dua orang yang datang menggunakan sepeda motor masuk ke perkarangan sekolah, yang diduga pelaku pencurian dan wajahnya terekam jelas di CCTV itu.

Setelah kejadian pihak kepolisian langsung menuju tempat kejadian, dan menemui mobil jenis avanza hitam dengan kondisi kaca mobil sudah pecah, dan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

(per/nod)

Berita Terkait

Baca Juga