Polisi Beri Penghargaan Dua Pahlawan Kemanusiaan Kasus Pengeroyokan Anggota TNI di Bukittinggi

Polisi Beri Penghargaan Dua Pahlawan Kemanusiaan Kasus Pengeroyokan Anggota TNI di Bukittinggi Polisi Beri Penghargaan Dua Pahlawan Kemanusiaan Kasus Pengeroyokan Anggota TNI di Bukittinggi, Selasa (10/11/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Kepolisian resor kota Bukittinggi, Sumbar memberikan penghargaan kepada dua pahlawan kemanusian atas kasus pengeroyokan anggota TNI oleh club moge HOC beberapa waktu lalu di kawasan Tarok Dipo, Guguak Panjang, Bukittinggi.

Penghargaan tersebut diberikan di halaman Polres Bukittinggi, Selasa (10/11/2020) yang sekaligus menjadi peringatan hari Pahlawan 10 November pada tahun ini.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menuturkan penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Satlantas Brigadir Hafis Basari dan seorang warga sipil Sri Herlina yang telah menjadi pahlawan dalam kasus yang heboh akhir-akhir ini.

Pemberian penghargaan kepada Brigadir Hadis Basari dan Ibu Sri Harlina adalah berdasarkan Keputusan Kapolres Bukittinggi Nomor : Kep / 24 / XI / 2020 tanggal 07 November 2020, dalam melindungi korban Serda Mistari dan Serda Muhammad Yusuf (personil TNI Kodim/ 0304 Agam) pada kejadian penganiayaan secara bersama-sama yang terjadi di depan toko Simpang Tarok Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

"Penghargaan ini diberikan atas ucapan terima kasih dan apresiasi Polri kepada kedua pahlawan kemanusiaan ini melalui Polres Bukittinggi," katanya.

Ia mengatakan ucapan terima kasih kepada Brigadir Hafis Basari karena telah melaksanakan tugas dengan baik serta ucapan terima kasih kepada ibu Sri Herlina dan apresiasi karena telah berani membantu korban pengeroyokan.

"Agar sikap yang dilakukan oleh dua orang ini bisa diteladani dan menjadi inspriasi kedepan untuk berbuat kebaikan," serunya.

Ia menambahkan dengan adanya tindakan yang dilakukan oleh personil Polres Bukittinggi dan warga tersebut hendaknya bisa memacu semangat personil dan masyarakat lain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selesai upacara pemberian penghargaan, Ibu Sri Harlina mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Bukittinggi dan jajarannya atas pemberian penghargaan tersebut kepadanya.

"Hendaknya ini juga untuk memotivasi masyarakat lainnya untuk membantu tugas Polri dalam meminimalisir atau meniadakan bentuk-bentuk kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga