Pulang dari Jakarta Residivis Narkoba ini Diamankan Atas Kasus Curanmor

Pulang dari Jakarta Residivis Narkoba ini Diamankan Atas Kasus Curanmor Foto: Covesia/Johan

Covesia.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus satu tersangka kasus pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Agam didampingi Kasatreskrim AKP Fahrel Hariz SH mengatakan, tersangka berinisial  di AC (40). Ia diamankan di rumahnya di rumahnya di Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur Sabtu (6/11/2020).

"Penangkapan tersangka berawal dari laporan kehilangan satu unit sepeda motor di Polsek Matur satu hari sebelumnya," ujarnya saat press release di Mako Polres Agam Senin (9/11/2020).

Dijelaskan Kapolres, Sebelumnya tersangka ini pernah menjalani hukuman di LP Batu Sangkar dengan kasus narkoba dan dinyatakan bebas tahun 2018 yang lalu. 

Setelah bebas tersangka pergi merantau ke Jakarta dan bekerja menarik angkot. "Tahun 2019 tersangka ini pulang ke kampung namum menjalankan aksinya," katanya lagi.

Dalam beroperasi tersangka berbekal satu unit kunci T dan  sudah melancarkan aksi di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

"Untuk satu barang bukti lagi kami sedang melakukan penyelidikan termasuk lokasi mana saja ia melancarkan aksi," imbuhnya.

Kepada polisi tersangka mengaku menjual sepeda motor dan uangnya dipergunakan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari dan membeli Narkoba.

Kini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan Di Mako Polres Agam. Atas tindakannya tersangka dijerat pasal 383 Ayat (1) ke 5 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga