Bersama NA Buka Jalur Evakuasi, Warga Dadok Tunggul Hitam-Padang Usulkan Nama jadi Jalan Prabowo

Bersama NA Buka Jalur Evakuasi Warga Dadok Tunggul HitamPadang Usulkan Nama jadi Jalan Prabowo Calon Gubernur Sumbar saat menggunakan Ekskavator saat membuka jalur evakuasi di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, Minggu (8/11/2020)(Foto: Tim Media NA-IC)

Covesia.com - Calon Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, membuka jalur evakuasi baru bersama warga Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Minggu (8/11/2020) kemarin. Warga mengusulkan agar jalan tersebut diberi nama Prabowo Subianto.

“Kami sudah sepakat, Pak, jalan ini diberi nama Jalan Prabowo,” ujar tokoh masyarakat setempat, Samsir, dalam keterangan resminya yang diterima, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, warga memiliki alasan untuk menamai jalan itu dengan nama Prabowo. Salah satunya ialah karena andil dari kader Gerindra dalam upaya pembukaan jalan tersebut.

“Ini ungkapan terima kasih kami ke Gerindra. Karenanya, kami ingin menamai jalan ini dengan nama Ketua Umum Gerindra,” tutur Samsir.

Nasrul Abit mengapresiasi usulan warga tersebut. Menurutnya, Prabowo akan merasa bangga jika warga mengabadikan namanya sebagai nama jalan.

“Tapi, untuk saat ini, lebih baik kita perbaiki dulu jalannya, diberi aspal hotmix. Setelah bagus, baru kita undang Pak Prabowo untuk meresmikannya,” ucap Nasrul Abit.

Karena itulah, sejak pagi hingga siang hari, puluhan warga berjibaku membersihkan jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut. Jalan itu menghubungkan jalan Gang DPR VII dengan Jalan Bypass.

“Jalan ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk jalur evakuasi. Ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi bencana tsunami,” ujar Nasrul Abit.

Pada kegiatan gotong royong itu hadir sejumlah kader Gerindra, di antaranya Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, dan  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang, Mastilizal Aye. 

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga