Semarakkan MTQ Nasional, Pemkot Padang Pamerkan Ribuan Tanaman Bonsai

Semarakkan MTQ Nasional Pemkot Padang Pamerkan Ribuan Tanaman Bonsai Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat akan menggelar pameran bonsai untuk menyemarakkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVIII 2020 yang dimulai pada 12 November.

"Saat pelaksanaan MTQ nanti di lokasi akan ada pameran berbagai jenis pohon bonsai, jumlahnya diperkirakan lebih dari seribu," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian, dikutip dari laman Antara, Senin (9/11/2020).

Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya masih memroses pendaftaran bagi masyarakat atau komunitas yang ingin berpartisipasi dalam pameran.

"Peserta boleh mendaftarkan diri secara pribadi maupun secara komunitas," katanya.

Ia menjelaskan bonsai tersebut nantinya akan dipamerkan di lokasi pelaksanaan MTQ Nasional agar bisa disaksikan oleh peserta, official, atau pun masyarakat pengunjung.

Sebagai upaya memeriahkan serta menyemarakkan pelaksanaan MTQ Nasional yang akan berlangsung hingga 21 November.

Menurutnya selain berpameran, pada kesempatan pemilik bonsai juga berkesempatan melakukan transaksi jika ada kolektor yang ingin membeli pohonnya.

"Itu (transaksi) dilakukan antara pemilik bonsai dengan calon penbeli," katanya.

Arfian mengatakan Pemkot Padang akan berupaya maksimal untuk menyukseskan kegiatan MTQ Nasional dan menjadikannya sebagai momen untuk mendongkrak pariwisata daerah.

Pihaknya juga telah menyusun sejumlah program salah satunya adalah kegiatan tur kota "City Tour" untuk mengelilingi destinasi wisata andalan Kota Padang.

Namun demikian, ia menegaskan protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat dan tegas demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pandemi Covid-19 masih terjadi, karena itu protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat dan tegas," kata dia.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga