Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Modus Bobol Kunci Mobil di Pariaman

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Modus Bobol Kunci Mobil di Pariaman Pelaku pencurian dengan modus merusak kunci mobil di Pariaman yang berhasil diamankan Polisi, Minggu (8/11/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Seorang pemuda diringkus jajaran Satreskrim Polres Kota Pariaman, setelah mencuri uang nasabah bank yang hendak mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) daerah tersebut. 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, melalui Kasubag Humasnya AKP Syafrudin pada Minggu (8/11/2020).

Bahwa kata Syafrudin, pelaku diamankan atas laporan polisi nomor: LP/195/B/X/2020-SPKT/Polres tanggal 8 November 2020.

"Pelakunya atas nama Febrianto (36) warga Kecamatan Tugu Muluyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan," sebutnya.

Syafrudin menyebutkan, kejadian itu berawal saat korban hendak mengambil uangnya di ATM BRI Kuranji, Kota Pariaman, pada Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kemudian pelaku mendekati mobil korban dengan modus merusak kunci mobil dan mengambil tas milik korban yang berisikan uang, terletak di dalam mobil.

Namun, perbuatan pelaku tersebut diketahui oleh masyarakat, dan menginformasikan kepada pihak kepolisian bahwa ada orang yang dicurigai sedang merusak lobang kunci mobil sedang parkir di pinggir jalan.

Dari informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Kota Pariaman, beserta anggota Opsnal Reskrim langsung meluncur ke tempat kejadian perkara.

Setelah di lokasi, ternyata benar saat itu pelaku bersama satu orang temannya sedang mengambil tas dari dalam mobil korbannya. 

"Kami langsung mengamankan pelaku yang sebelumnya melarikan diri, dalam pengejaran itu pelaku lain berhasil kabur melarikan diri, dan hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi," jelasnya.

Syafrudin mengatakan, barang bukti yang diamankan dalam penangkapan itu yaitu, satu unit sepeda motor yang merupakan kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi, kemudian satu buah tas sandang, uang tunai Rp3.000.000 juta, satu buah obeng dan satu buah besi kikir.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Pariaman," kata dia.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga